Menikmati Eksotisme Puncak Guha yang Jadi Inspirasi Novel Perahu Kertas

Sesuai dengan namanya, Puncak Guha merupakan semenanjung berupa tebing dan tempat wisata yang menghadirkan pemandangan menawan dari atas ketinggian. Dari atas ketinggian di Puncak Guha ini kita bisa menyaksikan eksotisme Samudera Hindia yang terkenal dengan ombaknya yang besar.

Berada di Puncak Guha kita juga bisa menyaksikan keindahan pantai dan perbukitan serta tebing-tebing karang  di sekitar kanan dan kirinya. Apalagi bila Anda datang ke sini pada sore menjelang petang, akan ada sajian sunset yang teramat cantik yang semakin membuat pesona Puncak Guha lebih istimewa.

Baca juga:
Mengunjungi Sentra Kerajinan Jaket Kulit Garut di Sukaregang
Penasaran Akan Uniknya Batik Garut? Baca Buku Ini

Dengan suasananya tenang dan nyaman serta angin laut yang sepoi-sepoi, Anda pun bisa bersantai dan rileksasi di sini dengan maksimal. Anda pun yang ke sini membawa jenuh dan penat akan segera sirna kedua hal tersebut.

Di Puncak Guha ini kita juga bisa mendapati padang rumput yang menghampar hijau dan juga pandan laut yang mempercantik pemandangan. Dengan semua kombinasi inilah maka Anda bisa menjadikan Puncak Guha sebagai spot fotografi yang sangat keren dan Instagramable.

Keindahan di Puncak Guha memang akan sangat memanjakan mata. Bahkan begitu indahnya Puncak Guha membuat tempat ini menjadi salah satu inspirasi Dee Lestari untuk menulis novelnya yang telah populer yakni Perahu Kertas.

Di kawasan wisata Puncak Guha ini ternyata bukan hanya menghadirkan sajian dari atas ketinggian saja. Sebab di sini kita juga bisa mendatangi goa karang yang dihuni oleh gerombolan kelelawar. Dari keberadaan goa inilah maka kawasan ini kemudian disebut dengan Puncak Guha.

Fasilitas yang ada bisa kita jumpai di wisata Puncak Guha adalah area parkir, gazebo untuk bersantai dan juga pagar untuk pembatas keamanan. Untuk menikmati wisata Puncak Guha ini Anda hanya perlu membayar tarif parkir yakni sebesar Rp 5.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 10.000 untuk kendaraan roda empat. Wisata Puncak Guha ini bisa Anda datangi di Desa Sinarjaya, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *