Hutan Khas “Lord of The Rings” Itu Ada di Banyuwangi

Bagi Anda penggemar film Lord of the Rings tentu sangat hafal dengan lokasi hutan yang menjadi salah satu latar di film tersebut.

Di Indonesia, tepatnya di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Anda bisa mendapati sebuah tempat yang sangat mirip dengan hutan di film Lord of the Rings. Tempat yang tepatnya berada di Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Banyuwangi ini bernama Hutan De Djawatan atau ada yang menyebut Jawatan Benculuk.

Obyek wisata yang baru dibuka bulan Juni 2017 ini sangat memukau dan langsung menjadi perhatian masyarakat dan wisatawan. Berada di Hutan De Djawatan yang dimiliki dan dikelola oleh Perhutani ini kita akan merasakan kesejukan dan keteduhan yang mendamaikan jiwa.

Baca juga:
Gajah Oling, Batik Khas Banyuwangi yang Bertuah dan Mistis
Tradisi Kebo-Keboan Banyuwangi yang Melegenda

Pepohonan yang ada di Hutan De Djawatan terbilang lebat dan rindang. Hutan ini didominasi oleh pepohonan jenis trembesi yang terkenal bongsor. Tapi ada juga pohon jati yang sudha berusia lebih dari 100 tahun  yang menjadi salah satu daya tarik utama.

Dengan pepohonan yang rindang dan teduh, Anda bisa bersantai sambil merasakan udara yang sejuk dan segar. Ditambah dengan Panorama yang hijau yang dihadirkan, maka segala penat dan jenuh yang Anda bawa akan segera sirna saat berada di hutan “Lord of the Ring” ini.

Jangan lupakan juga kegiatan fotografi untuk dilakukan di Hutan De Djawatan ini. Kebanyakan orang yang datang ke sini memang ingin berfoto-foto setelah melihat Hutan De Djawatan dari media sosial. Pemandangan Hutan De Djawatan nampak begitu Instagramable. Bahkan melihat Hutan De Djawatan ini kita akan seketika ingat dengan film Lord of the Rings yang dipenuhi pepohonan besar.

Untuk menikmati wisata Hutan De Djawatan Anda perlu membayar tiket masuk yang terbilang murah yakni Rp 2.000 per orang. Berada di dalam wisata Hutan De Djawatan Anda akan mendapati fasilitas musholla dan tiga kamar toilet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *