Pantai Ujung Genteng, Pantai Eksotik dengan Ragam Sajian Menarik di Selatan Sukabumi

Berada di pesisir Selatan Jawa Barat, tepatnya di Kabupaten Sukabumi kita bisa mendapati sebuah pantai eksotik bernama Pantai Ujung Genteng. Dinamakan demikian karena pantai ini berada di ujung sebuah semenangjung yang berbentuk seperti genting atau gunting.

Keeksotisan Pantai Ujung Genteng ini bisa kita lihat dari adanya pasir putih yang bersih dan juga air yang jernih. Dari dua hal ini saja maka siapapun yang datang akan terpesona dengan pantai yang berlokasi di Kecamatan Ciracap, Sukabumi, Jawa Barat ini.

Baca juga:
Inilah Wahana Bianglala Tertinggi di Indonesia, Berani Coba?
Pantai Plengkung, Surga Peselancar di Ujung Jawa

Uniknya lagi, meski merupakan pantai di pesisir Selatan Jawa, tapi Pantai Ujung Genteng ini memiliki ombak yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu berbahaya jika dibandingkan dengan pantai Selatan Jawa lainnya.

Keunikan lain dari pantai ini adanya tempat konsevasi atau penangkaran penyu hijau. Karena adanya tempat konservasi inilah maka kunjungan ke Pantai Ujung Genteng dibatasi biasanya hingga malam hari.

Pesona Pantai Ujung Genteng juga bisa kita rasakan pada pagi hari. Setelah menikmati indahnya matahari terbit, pada pagi hari antara jam 7 sampai 9 kita bisa berbelanja hasil tangkapan para nelayan yang masih segar dengan harga yang relatif murah. Terlebih lagi, harga yang dijualjuga bisa ditawar.

Nelayan biasanya menawarkan ikan layur, ikan hiu martil, ikan pari, dan cumi sotong yang jarang didapti di tempat lain.

Fasilitas yang bisa Anda dapati di Pantai Ujung Genteng ini sudah lumayan baik. Sebab di sini ada area parkir yang luas, rumah makan, warung, toko kelonting, musholla, toilet dan juga pilihan tempat menginap yang murah.

Beberapa penginapan di pantai ini memang terjangkau dengan tarif antara Rp 60.000 hingga Rp 150.000 per kamar per malam.

Sayangnya pesona indah dari Pantai Ujung Genteng dan fasilitas yang mumpuni di sini tidak didukung dengan akses jalan yang baik. Sebab akses jalan ke sini masih banyak dijumpai jalananan yang berlubang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *