Ada ‘Kandang Godzilla’ di Tangerang yangh Belum Diketahui Banyak Orang

Mendengar nama Tangerang, biasanya yang langsung terpatri dalam benak kita adalah hamparan pabrik dengan polusinya. Tak banyak yang tahu jika Tangerang ternyata juga memiliki wisata alam yang layak dikunjungi.

Banyak warga Tangerang yang belum mengetahui tempat wisata unik ini. Namanya Tebing Koja. Namun oleh para pelancong, tempat ini lebih dikenal dengan sebutan ‘Kandang Godzilla’.

Meski bernama Tebing Koja Kandang Godzilla, Anda tak perlu takut karena tidak ada Godzilla atau semacamnya. Alih-alih mendapati makhluk menyeramkan tadi, di Tebing Koja ini Anda malah akan menjumpai panorama alam yang sangat eksotik.

Baca juga:
10 Motif Batik Khas Tangerang Ini Mulai Tersohor
Wisata ke Gunung Parang, Kenalkan Juga Olahraga Panjat Tebing Pada Anak Anda

Tebing Koja menyandang nama Kandang Godzilla lantaran menurut mereka yang pernah mengunjunginya, tempat ini sekilas mirip dengan salah satu scene yang ada di film Godzilla.

Pemandangan di Tebing Koja memang sangat mempesona. Sepanjang mata, pelancong disuguhi pemandangan tebing-tebing tinggi dan lembah yang elok. Beberapa lembah bahkan bisa dijumpai adanya kolam yang terbentuk secara alami. Dari sudut pandang lain, pengunjung juga dipamerkan rimbunnya pepohonan dan hamparan sawah yang hijau.

Lokasi Tebing Koja yang berada di Desa Cisuka, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten. Lokasinya jauh dari pusat industri Tangerang yang penuh debu. Pemandangan yang ada tentu amat kontras dengan pemandangan pusat industri yang dilewati saat menuju ke tempat ini.

Sambil duduk-duduk di atas tebing, pelancong bisa merilekskan diri dan menghilangkan kejenuhan dan kepenatan setelah seminggu bekerja.

Datang ke Kandang Godzilla tentu belum sah jika tidak berfoto ria. Dengan panorama indah yang dihadirkan, Tebing Koja tentu menyuguhkan latar foto yang keren dan Instagramable.

Waktu terbaik datang ke Kandang Godzilla adalah pada pagi atau sore hari. Selain udara yang tidak panas, saat pagi dan sore hari pengunjung akan mendapati bias cahaya mentari yang cantik.

Cantiknya bias matahari di Kandang Godzilla. Foto: mulpix.com

Dengan hanya membayar tiket sebesar Rp 2.000 per orang, Anda sudah bisa menikmati sajian tempat wisata yang dahulu merupakan bekas area penambangan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *