Perempuan Berisi Pingin Kekinian Pakai Celana Kulot Batik, Baca Dulu Ini

Dunia digital membantu menghadirkan semakin banyak pilihan dalam hidup. Termasuk juga dalam tren berpakaian. Gaya yang dulu pernah hits di era 1960-an, 1970-an, 1980-an, 1990-an pun kembali di-remake dengan sentuhan modern. Tak terkecuali celana kulot yang ngetren di 80’an.

Celana Kulot batik mulai tren kembali dalam 2-3 tahun belakangan. Kulot era kini dikreasi dengan plisket, model, dan materi bahan. Tak hanya untuk santai bersama keluarga dan teman, kulot juga dipakai untuk acara semi-formal dan formal seperti kerja dan pesta. Di beberapa daerah, kulot batik dengan kreasi lace sudah marak terlihat sebagai pengganti sarung kain atau jarik untuk pesta.

Baca juga:
Mau Pakai Batik Couple Sama Si Dia? Baca Tips Ini
Mau Beli Batik Online? Pelajari Dulu Tips Berikut Ini

Buat perempuan berisi, potongan lebar celna ini bisa membuat tidak percaya diri. Ada kekhawatiran memakai celana kulot batik akan membuat lekukan tubuh lebih terlihat, dan tubuh terlihat makin besar.

Padahal ada beberapa tips supaya perempuan curvy bisa tetap ikut tren kekinian kulot batik. Berikut beberapa tips seperti yang dikutip dari Solopos dan Cosmopolitan:

Pilih potongan lurus 

Kulot memiliki beragam model yang tidak semuanya cocok dikenakan wanita gemuk. Agar tubuh tak semakin besar, maka pilihlah celana kulot batik yang berpotongan lurus sampai ke bawah. Jangan tergoda dengan model lain yang lucu, karena belum tentu cocok dengan postur tubuh Anda. Bagi yang bertubuh pendek dan tidak berhijab bisa memilih kulot yang panjangnya sebetis agar kaki terlihat jenjang.

Pilih warna gelap polos atau motif kecil

Warna gelap merupakan penyelamat bagi si pemilik tubuh gempal. Warna gelap seperti hitam, biru tua, dan cokelat mampu menyamarkan postur tubuh besar dan membuatnya terlihat lebih ramping. Perhatikan pula bahan celana yang dipilih. Pastikan Anda memilih celana dengan kain yang tidak terlalu tebal. Jika ingin memiliki celana kulot batik kekinian, pilihlah yang bermotif kecil atau batik. Kedua motif ini akan membuat Anda tampil stylish.

Pakai di bawah perut 

Setelah menemukan kulot yang cocok, perhatikan pula cara mengenakannya. Jika biasanya kulot dipakai di perut, maka ada baiknya Anda menghindari cara tersebut. Sebaiknya, pakai kulot di bawah perut agar lemak yang berada di bagian itu bertumpuk dan membuat Anda sesak napas.

Pilih atasan yang pas 

Padukan kulot dengan atasan yang pas agar tubuh terlihat lebih ramping. Jangan pernah memadukan kulot dengan baju yang lebar, karena akan membuat tubuh makin berisi. Sebaiknya, pilihlah kemeja dengan lengan 3/4 atau 7/8 yang panjangnya menutupi pinggul.

Pakai sepatu hak tinggi 

Terakhir, lengkapi penampilan dengan sepatu hak tinggi, baik yang berbentuk wedges atau high heels. Tapi, akan lebih baik jika Anda mengenakan high heels. Bentuk hak yang runcing akan membuat siluet kaki lebih jenjang. 

 

Penulis: Riyani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *