Mau Pakai Batik Couple Sama Si Dia? Baca Tips Ini

Apakah anda dan pasangan ingin tampil dengan pakaian couple saat menghadiri sebuah pesta? Jika iya, batik bisa menjadi pilihan anda dan pasangan. Batik Couple sendiri sudah beberapa tahun menjadi trenddi dalam negeri maupun luar negeri.

Tapi, sering kali kita kebingungan saat mencari warna yang cocok untuk digunakan? Berikut tips memilih warna batik couple yang bisa menjadi referensi Anda.

Warna Putih

Pemilihan warna batik putih banyak sekali dihindari banyak orang. Mereka beranggapan batik berwarna putih biasanya mudah kotor. Padahal warna putih bisa memancarkan cahaya dan bermakna bersih serta suci. Perpaduan warna putih dan motif batik apa saja akan membuat Anda dan pasangan terlihat lebih elegan.

Baca juga:
Mau Beli Batik Online? Pelajari Dulu Tips Berikut Ini
Ini Dia Tips Ampuh Pilih Kain Tenun NTT untuk Kerja dan Bersantai

Warna Hitam

Sama seperti warna putih, pemakai warna hitam juga akan terlihat lebih elegan. Terlebih lagi penggunaan warna hitam dengan perpaduan warna kasual seperti merah, biru langit, dan putih akan terlihat lebih baik.

Jika ingin memilih warna hitam sebisa mungkin mencari motif batik Solo, Mega Mendung, dan batik bulan sabit. Keunggulan batik couple berwarna hitam yang netral juga membuat anda mudah memilih bawahan.

Merah Marun

Warna ini sangat cocok bagi Anda dan pasangan yang memiliki warna kulit hitam ataupun putih. Selain itu, warna merah marun juga netral, cocok digunakan oleh pria dan wanita.

Untuk motif batiknya, sebisa mungkin mencari motif batik dengan warna lebih terang. Tujuannya agar motif batik tidak terkesan mati dan pudar saat memilih batik couple dengan warna merah marun.

Warna Biru Dongker

Bagi Anda dan pasangan yang berkarakter kalem bisa memilih warna biru dongker saat membeli batik couple. Warna ini juga sangat umum digunakan oleh pria dan wanita, namun bagi mereka memiliki warna kulit gelap sebaiknya menghindari memilih warna ini. Untuk motif batiknya bisa mencari warna putih ataupun putih gading.

Warna Kuning Kunyit

Bagi mereka yang ingin warna kulitnya terlihat bercahaya bisa memilih batik couple yang berwarna kuning kunyit. Warna kuning kunyit juga baik digunakan oleh pria dan wanita. Sebaiknya gunakan warna ini pada acara-acara yang digelar siang hari.

Untuk memilih batik couple yang baik tidak hanya dari segi warnanya saja. Bentuk pakaian batik juga menentukan apakah modelnya cocok dengan bentuk tubuh atau tidak.  Sebaiknya menggunakan model pakaian batik yang sederhana. Alasannya, batik sudah memiliki motif dan warna yang cukup mencolok sehingga sudah cukup memberikan kesan ramai pada pakaian.

 

Penulis : Atunk Nugroho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *