Tak Banyak Waktu Saat Traveling ke Malang? Ini Tempat yang Wajib Dikunjungi

Kota Malang memang tidak ada habis pesona wisatanya. Sayangnya, tak semua orang punya waktu yang panjang untuk menikmati kota yang sejuk ini. Yuk cari tahu 5 wisata unik khas Malang yang wajib kamu kunjungi saat liburan singkatmu.

Jalan-Jalan di Museum Angkut

Wisata wajib pertama yang sudah tidak asing lagi tentunya adalah di Museum Angkut. Museum unik ini bersi banyak sekali jenis transportasi atau alat pengangkutan dari berbagai zaman dan negara.

Dengan luas 3,8 hektar dan lebih dari 300 koleksi kenderaan, siap- siap untuk takjub atas zona pameran yang super lengkap dan antik. Museum ini juga merupakan museum terbesar di Asia Tenggara!

Baca juga:
Mampir ke Kafe Unik di Malang dengan Latar Indahnya Pemandangan Sawah
Gang Sanan, Pusat Industri Keripik Tempe Khas Malang

Selepas mencuci mata dengan koleksi di dalam museum, sempatkan diri untuk menikmati Pasar Apung yang merupakan replika tempat menjual  berbagai jenis makanan dan minuman ringan. Sambil mengapung dan menikmati cemilan, dijamin wisata Museum Angkut cocok untuk Anda sekeluarga.

Belajar Sejarah di Museum D’Topeng Indonesia

Setelah ke Museum Angkut Malang, saat traveling ke Malang jangan lupa untuk berkunjung ke Museum D’Topeng Indonesia yang letaknya berdekatan dengan Museum Angkut. Lebih tepatnya, kamu tinggal menyeberang jalan di depan museum angkut.

Baru dibuka pada tahun 2014, terdapat berbagai jenis topeng khas Indonesia dari berbagai daerah Nusantara. Selain topeng, pengunjung juga bisa menikmati pajangan benda- benda antik prasejarah dari zaman kerajaan Majapahit hingga kerjaan Singaraja dari Bali.

Tersesat di Taman Labirin Coban Rondo, Pujon

Bagaimana rasanya jika tersesat di sebuah taman labirin raksasa dengan dinding tanaman setinggi 2 m? Liburan unik ini bisa dirasakan hanya di Taman Labirin Coban Rondo di Malang.

Karena letaknnya yang berada di taman terbuka, angin semilir rasanya sangat cocok sebagai pendamping aktivitas berlari dan mencari jalan keluar di dalam labirin indah ini. Supaya semakin aman, tempatkan teman atau anggota keluarga Anda di menara pandang sebagai penunjuk jalan. Ada juga air mancur yang berada tepat di tengah taman ini, mungkin Anda bisa berhasil menemukannya?

Sebelum pulang, sempatkan dulu melihat ke Air Terjun Coban Rondo setinggi 90 m yang terletak di sekitar taman.

Memetik Teh di Perkebunan Teh Wonosari Malang

Wonosari yang satu ini bukan berada di Yogyakarta. Wonosari versi malang dipenuhi dengan perkebunan teh. Pegunungan yang asri dengan semilir bau daun teh yang semerbak, tentunya cukup mendeskripsikan liburan yang penuh kesan.

Di Malang, wisata kebun teh Wonosari termasuk salah satu yang paling digemari karena aktivitas yang cukup lengkap. Selain bisa menikmati pemandangan dan acara memetik daun teh secara langsung, ada pula wisata berandam air panas, kemping, dan mendaki pegunungan Arjo yang indah.

Mendengar Pasir Berbisik di Gunung Bromo

Belum lengkap kalau di Malang tanpa sempat ke ikon Indonesia satu ini, yaitu Gunung Bromo. Gunung yang terletak di jantung kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ini merupakan salah satu kekayaan alam paling menakjubkan di Indonesia.

Meski bukan tertinggi di Indonesia, namun keindahan dan pesona magis menjadi daya tarik tersendiri. Tidak heran, padang pasir dengan luas dan tinggi hingga 2.392 m ini tidak pernah sepi dari pengunjung dari sejak matahari akan terbit hingga tenggelam di ufuk barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *