Kala Kue Lapis Legit dan Golden Layer Cake Bersatu, Seperti Apa Kelezatannya?

Kue lapis, berdasarkan penamaannya tentu kue ini memiliki rupa yang berlapis lapis. Teknik panggang dan kualitas bahan menjadi faktor kunci terciptanya kelezatan kue yang terkenal mahal ini. Namun kini kue Lapis Legit hadir dengan inovasi baru yang diusung oleh Nyonya’s Heritage.

“Kami ingin menciptakan kue yang kekinian, bertujuan agar masyarakat tidak melupakan kue tradisional Lapis Legit maka kita menginovasikannya dengan cara mengombinasikan kue tradisional Lapis Legit dan Golden Layer Cake,” tutur Zelly Tameila, owner Nyonya’s Heritage.

Baca juga:
Empat Kuliner paling Legendaris di Pasar Gede Solo
Menikmati Kuliner Nusantara Sambil Naik Perahu di Batu

Diusung dengan nama Golden Layer Cake, kue Lapis Legit hasil inovasi Nyonya’s Heritage ini terdiri dari delapan lapisan kue Lapis Legit tradisional pada bagian atas. Sedangkan pada lapisan bawah terdapat kue dengan tekstur menyerupai puding yang disebut Golden Layer.

Walau menyerupai puding, namun Golden Layer lebih garing. Komposisinya hampir 80 persen dari kue. Sehingga menguasai tekstur dari delapan kue lapis tradisional di bagian atas.

Zelly mengatakan bahwa nama kue Golden Layer Cake terinspirasi dari lapisan bawah yang bewarna keemasan. Pembaruan teknik memanggang juga membuat kue lapis ini menjadi berbeda dengan versi aslinya.

Varian kue yang dimiliki Nyonya’s Heritage. Foto: FB Nyonya’s Heritage

Saat dikeluarkan harum khas kue lapis langsung menyeruak, dengan penampakan kue berwarna kuning keemasan nan canti.

Alhasil bagi yang mengharapkan menyantap kue lapis tradisional agaknya harus mengurangi ekspektasi. Karena kembali lagi kue lapis ini telah dimodifikasi dengan Golden Layer yang memiliki rasa yang sama dengan kue lapis.

Tekstur kue lapis modifikasi ini bisa jadi lebih baik saat lapisan kue diselang seling antara golden layer dengan kue lapis tradisional, sehingga menimbulkan tekstur yang lebih rata.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Golden Layer Cake sendiri terdiri dari telur, butter, wisman, gula, dan susu. Saat ini Golden Layer Cake masih dibuat sendiri dengan sistem pra pemesanan, sedangkan produk siap hanya dijual saat bazar.

Golden Layer Cake tersedia dalam dua ukuran, loyang besar ukuran 20 cm x 20 cm dihargai Rp 800.000, sedangkan untuk ukuran mini 10 cm x10 cm dihargai Rp 200.000.

 

Sumber: Kompas Travel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *