Inilah Wahana Bianglala Tertinggi di Indonesia, Berani Coba?

Naik bianglala, atau kincir ria, memang selalu mengundang decak kagum. Selain memacu adrenalin, berada di puncak bianglala di ketinggian juga membuat kita terpesona dengan pemadangan di sekitarnya.

Selama ini kincir raksasa yang berada di luar ruangan di sekitaran Jakarta hanya bisa kita temukan di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, dan Jungleland Adventure Theme Park Sentul, Jawa Barat. Namun setidaknya dalam sebulan terakhir, rekor wahana Bianglala di kedua tempat itu telah terpecahkan.

Baca juga:
Tak Beroperasi, Pabrik Gula Kendal Kini Jadi Objek Wisata
Menjelajahi Taman Arkeologi Peninggalan Kolonial Belanda di Teluk Jakarta

Bianglala tertinggi di Jakarta saat ini berada di AEON Mall Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur. Kincir raksasa ini juga menjadi wahana kincir terbesar di Indonesia.

Kincir Ria yang diberi nama J-Sky Ferris Wheel ini hadir dengan ketinggian mencapai 69 meter. Yang membuat kincir ria ini amat unik adalah keberadaannya bukan berada di atas tanah.

J-Sky Ferris Wheel bertengger di lantai paling atas pusat perbelanjaan AEON. Lantai paling atas itu berada sekitar 30 meter dari tanah. Maka jika di total, penumpang bisa menikmati suasana Jakarta dan sekitarnya dari ketinggian hampir 100 meter.

J-Sky Ferris Wheel memiliki diameter sekitar 90 meter. Dalam sekali jalan, kincir ria ini mampu mengangkut 192 penumpang yang dibagi ke dalam 32 gondola.

 

Hampir seluruh pemandangan Jakarta secara luas bisa dinikmati dari puncak J-Sky Ferris Wheel . Wahana ini sudah dirancang dengan standar keamanan yang mumpuni, seperti antigempa dan antipetir.

Walau demikian, tetap saja beberapa penumpang terlihat pucat begitu turun dari kincir ria super tinggi ini. Pengalaman mendebarkan dan menantang adrenalin saat naik J-Sky Ferris Wheel ini tentu akan memberikan pengalaman seru yang tak terlupakan.

Wahana bianglala telah diresmikan untuk umum pada tanggal 7 Oktober 2017 lalu. Begitu dibuka untuk umum, kehadirannya langsung menyita perhatian masyarakat.

Untuk bisa menikmati wahana J-Sky Ferris Wheel penumpang akan dikenakan tarif sebesar Rp 50.000 per orang. Tapi bila datang bersama pasangan dan ingin menggunakan satu gondola tanpa ada orang lain, maka penumpang harus membayar Rp 150.000 per pasangan.

Penumpang juga bisa naik bersama enam anggota keluarga dengan tarif Rp 350.000 untuk satu gondola.

Menariknya lagi, kincir ria yang dilengkapi AC dan penutup ini bisa dinikmati oleh seluruh kalangan dari usia bayi hingga dewasa. Bahkan pengunjung berkebutuhan khusus juga bisa naik juga dengan bantuan petugas yang siap sedia membantu.

Untuk bisa menikmati naik J-Sky Ferris Wheel Anda bisa datang ke AEON Mall Jakarta Garden City, Cakung pada hari Minggu sampai Kamis pukul 10.00-22.00 WIB. Sementara itu pada hari Jumat dan Sabtu, J-Sky Ferris Wheel beroperasi dari pukul 10.00 – 00.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *