Tempat Ngopi Paling Mengesankan di Ubud Itu Bernama Bali Pulina

Kopi saat ini memang sedang menjadi sajian yang digemari masyarakat. Bukan cuma menjadi kebutuhan, meminum kopi sudah menjadi gaya hidup dan status sosial tersendiri bagi peminumnya.

Tren minum kopi yang makin populer ini memunculkan banyak tempat minum kopi yang menarik untuk dikunjungi. Tidak cuma di Jakarta dan sekitarnya, di kota-kota kecil pun bermunculan tempat ngopi, atau bahasa kerennya coffee shop yang menggagas beragam konsep unik.

Baca juga:
Kopi Kawa Daun yang Unik dan Asing di Telinga
Jangan Tolak Tawaran Orang Bugis Minum Kopi Kalau Tak Mau Kualat!

Di Kabupaten Ubud, Bali misalnya. Kita bisa mendapati sebuah tempat ngopi yang meninggalkan kesan unik saat menikmatinya. Tempat ngopi yang menarik ini bernama Bali Pulina, alamatnya di Banjar Pujung Kelod, Desa Sebatu, Kecamatan Tegalalang, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

Untuk masuk ke Bali Pulina Anda harus mempersiapkan dana Rp 100.000 per orang. Dengan tiket itu, pengunjung kafe ini bisa mendapatkan banyak hal, termasuk tentunya segelas kopi.

Pengunjung berhak untuk berkeliling kebun kopi dan kakao yang berada di sekitaran kafe. Selain itu, mereka juga bisa melihat dari dekat proses pembuatan kopi yang mereka seruput dari awal hingga akhir.

Bahkan tidak cuma menjadi penonton, tamu Bali Pulina juga diajak untuk ikut menumbuk biji kopi dengan cara yang masih tradisional.

Setelah wisata proses pembuatan kopi rampung, tamu akan diajak menuju ke sebuah tempat untuk menikmati kopi. Bali Pulina menyediakan beberapa macam kopi, seperti ginseng coffee, bali coffee, chocolate coffee, ginger coffee, vanilla coffee, dan tak ketinggalan kopi luwak.

Kafe ini menawarkan pemandangan alam yang asri kepada para penikmat kopi. Kopi yang disajikan terasa lebih nikmat dengan santapan pemandangan khas desa Ubud dan perkebunan yang amat indah.

Coffee Shop ini juga menyediakan tempat khusus untuk menikmati alam sambil berfoto ria. Mereka menyebutnya dengan “Kembang Kopi Stage”.

Bagi mereka yang tidak suka kopi, Bali Pulina menyediakan minuman lain, seperti pure cocoa, lemon tea, atau gingger tea. Sementara itu untuk makanan, pengunjung bisa menikmati beberapa kudapan, seperti pisang goreng, dan keripik nangka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *