Menikmati Kuliner Pedas di Cabe-Cabean Food Festival di Selatan Jakarta

Pada tanggal 6-8 Oktober 2017 lalu, ada sebuah festival kuliner unik bernama Cabe-Cabean Food Festival di Selatan Jakarta, tepatnya di Blok M Square. Sesuai dengan namanya, Cabe-Cabean Food Festival ini menghadirkan beragam menu kuliner pedas yang saat ini memang banyak digandrungi masyarakat.

Bertempat di area Lobi Parkir Berlian, Blok M Square, Jakarta Selatan, Cabe-Cabean Food Festival membuat para pecinta kuliner pedas terpuaskan. Pihak panitia sendiri memang sengaja mengumpulkan beberapa kuliner bercita rasa pedas dari seluruh area Jakarta, terutama di sekitar area Blok M Square untuk bergabung.

Baca juga:
Inilah Tiga Wisata Kuliner Menyeramkan dengan Menu Andalan Amat Lezat
Empat Kuliner paling Legendaris di Pasar Gede Solo

Semakin tingginya kecintaan masyarakat pada makanan pedas menjadi salah satu alasan diselenggarakannya Cabe-Cabean Food Festival ini. Dengan diadakannya festival ini diharapkan kreasi kuliner pedas khas Indonesia makin dicintai dan juga makin berkembang.

Dari seluruh sajian yang ada hampir sebagian besar yakni sekitar 80 persen menghadirkan kuliner pedas di mana sisanya yakni 20 persen adalah makanan penutup dan minuman. Setidaknya ada sekitar 40 tenant dengan konsep food truck dan booth yang menyemarakkan Cabe-Cabean Food Festival.

Beberapa sajian kuliner pedas yang bisa dinikamti di festival ini antara lain Mie Ceker Setan Citata, Sego Pedes Rawit, Ayam Telor Rawit, Sambal Galaksi, Huh-Hah Sambal Nusantara, Kama Rica, Makaroni Ngehe, Sambal Andaliman Si Ega, Phago, Spice It Up, Vivek Chicken, Bakso Malang Edan, Angka Teru Nasi Manado, Osaze Grill & Bistro, Bli, Suwir Ricebowl, Sate Taichan Goreng, Chimmy Cimol, Ramen Sanpachi, Hot Meals, Warmindo Abang Adek, Bagola, Jomlah, Warung Pentagon, Canakota dan lain sebagainya.

Sementara itu untuk makanan penutup dan minumannya, ada beragam sajian juga yang akan memanjakan lidah para pengunjung seperti Teh Tarik Serrr, Es Cendol Duren Pak Delon, Tteok N Talk, Dhe’s, Es Podeng Haji Said, Dhany’s Drink, Gogo Mango, Gigieat Cake dan lain sebagainya.

Harga kuliner yang ada di Cabe-Cabean Food Festival ini terbilang ramah kantong yakni antara Rp 20.000 – Rp 50.000. Makanan dan minuman yang Anda pesan di Cabe-Cabean Food Festival ini bisa dinikmati di tempat atau di bawa pulang. Panitia memang sudah menyediakan 100 kursi dan 50 meja serta 15 meja tanpa tempat duduk (standing) untuk pengunjung yang ingin menikmati kuliner di lokasi festival.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *