Mau Berenang di Air yang Sebening Kaca ya Cuma di Sendang Maren

Sendang Maren adalah wisata alam yang berada di Magelang, Jawa Tengah. Tempat wisata ini merupakan mata air yang sangat jernih, bahkan hampir sebening kaca.

Meskipun tempat ini masih terbilang sebagai destinasi baru, namun sendang ini sangat recomended bagi mereka  yang ingin berenang merelaksasikan diri di dalam air yang jernih serta alami.

Keseruan lainnya yang bisa dilakukan adalah tiap pengunjung diizinkan membawa properti sebagai pelengkap foto agar terlihat makin ciamik. Selain itu, pengunjung juga dibebaskan merasakan sensasi foto dalam air dengan ekspresi sesukanya Syarat utamanya yang penting pengunjung berfoto dengan gaya yang sopan.

Baca juga:
Eksotisme Tumpak Sewu, Air Terjun Seribu yang Mempesona
Perpaduan Batik dan Kopi di Desa Losari, Magelang

Kata “sendang” sendiri berasal dari bahasa Jawa yang memiliki arti mata air.

Masyarakat sekitar percaya jika mata air Maren tidak akan pernah keruh sebab memiliki sirkulasi yang sangat bagus. Oleh karena itu, Sendang Maren sangat cocok dijadikan sebagai tempat wisata untuk menghilangkan suasana panas dengan cara berenang menikmati kejernihan air sebening kaca.

Lokasi Sendang Maren berada di dusun Sawangan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Untuk bisa sampai tempat ini, aksesnya terbilang sangat mudah dilalui.

Berangkat dari Kota Magelang, pengunjung bisa memulainya dari lampu merah Blabag lalu belok ke kiri menuju arah SMPN 1 Sawangan. Sesampainya di SMPN 1 Sawangan, ada perempatan, belok kiri. Di sini pengunjung sudah bisa menemukan petunjuk arah menuju ke Sendang Maren.

Hebatnya, pengunjung tidak dikenakan biaya masuk. Cukup dengan membayar biaya parkir kendaraan bermotor. Untuk fasilitas di wisata Sendang Maren memang masih terbatas, hanya terdapat kamar ganti pakaian. Maklum saja, destinasi ini masih sangat baru di Kota Magelang.

Sebelum berangkat menuju Sendang Maren, sebaiknya persiapkan dahulu perbekalan yang akan dibutuhkan nanti seperti makanan, minuman, dan pakaian. Datanglah ke lokasi saat pagi atau sore hari, karena di waktu itulah tamu bisa merasakan sensasi dingin dan segarnya mata air yang sebenarnya.

Jangan lupa juga membawa kamera yang tahan air agar puas mengambil momen keseruan liburan. Sesampainya di tempat wisata Sendang Maren, jagalah selalu kebersihan karena suasana di sini masih sangat alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *