Motif Sekar Jagad Hiasi Badan Mobil Mewah Ini

Dalam pameran  Indonesia International Mercedes-Benz Batik Day yang digelar di Kuningan City awal bulan ini menghadirkan kreasi batik yang tidak biasa.

Tidak cuma menampilkan aplikasi motif batik pada kain dan kerajinan tangan, motif batik juga diaplikasikan di mobil Mercedes Benz. Tidak cuma satu mobil, melainkan tiga tipe Mercedes Benz sekaligus, yaitu tipe C250, C63 AMG, dan C63 AMG Coupe.

Baca juga:
Aplikasi Batik Pada Bambu, Bagaimana Cara dan Prosesnya?
Pisau Batik Buatan Darmo Sudirman yang Mendunia

Kehadiran tiga mobil mewah dengan lukisan batik di atasnya ini sontak menjadi sorotan para pengunjung pusat perbelanjaan itu.

Ide ini muncul dari Mercedes-Benz (MB) W204 Club Indonesia yang ingin berkolaborasi dengan desainer batik. Untuk mewujudkan keinginan itu, Mercedes-Benz (MB) W204 Club Indonesia menggandeng Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) DKI Jakarta.

Batik yang dilukis pun tidak sembarangan. Ketiga mobil tersebut dilukis motif sekar jagad yang merupakan salah satu motif tradisional dari Jawa Tengah dan Yogyakarta. Motif itu sebelumnya diaplikasikan di sebuah kain yang dibuat oleh Anthony Bachtiar.

Foto: facebook.com/mbw204clubina

Dua mobil lainnya dilukis dengan motif Elang Bondol karya Satri dan motif Bunga Rampai karya Linda Wahyudiono.

Foto: facebook.com/mbw204clubina

Selain menjadi tontonan para pengunjung, mobil mewah dengan motif batik ini juga berhasil memperoleh rekor MURI. Bahkan rencananya ketiga mobil mewah ini akan diteruskan ke tingkat dunia untuk mendapat rekor Guiness Book of Record.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *