Bali Ndeso, Resto dengan Suasana Desa Sebenarnya

Bali Ndeso bukan di Pulau Dewata yang punya suasana desa. Bali Ndeso berasal dari bahasa Jawa yang terdiri dari dua kata yakni Bali artinya kembali dan Ndeso artinya Desa. Jadi Bali Ndeso ini bermakna kembali ke desa.

Berada di Bali Ndeso kita memang akan dibawa ke suasana desa dengan pemandangan pegunungan dan perbukitan serta hamparan sawah.

Bali Ndeso tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang menarik. Restoran ini juga menghadirkan desain rumah-rumah dan arsitektur unik berkonsep budaya Indonesia.

Baca juga:
Jumog, Surga Tersembunyi di Karanganyar yang Begitu Eksotis
Lembah Semilir, Rumah Hobbit yang Instagramable Jawa Tengah

Beberapa rumah unik yang bisa dijumpai antara lain rumah joglo khas Jawa, rumah adat khas papua Honai, serta gapura khas pura Bali. Belum lagi area taman, kolam dan menara pandang yang bisa dijadikan tempat berfoto ria bersama para sahabat dan keluarga.

Sesuai namanya, Bali Ndeso menghadirkan beragam menu makanan dan minuman tradisional, seperti pecel, gudeg, dan berbagai olahan ikan.

Sementara itu, minuman yang bisa dipesan di sini yaitu minuman rempah, es beras kencur, es teh, kopi, teh khas kaki gunung lawu dan minuman unik lainnya.

Untuk harga menu di Bali Ndeso Resto terbilang masih terjangkau, mulai dari Rp 12 ribu sampai Rp 35 ribu untuk makanan dan Rp 7 ribu sampai dengan 25 ribu untuk minumannya.

Lokasi restoran ini berada di Desa Puntukrejo, Kecamatan Ngargoyoso Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Anda bisa mencapai Resto Bali Ndeso ini sekitar 1 jam dari Kota Solo. Sedangkan dari Kota Yogyakarta, Resto Bali Ndeso bisa dicapai dalam waktu sekitar 3 jam. Jangan lupa perhatikan jam buka Resto Bali Ndeso yakni dari jam 8 Pagi sampai jam 9 malam setiap harinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *