Lembah Semilir, Rumah Hobbit yang Instagramable Jawa Tengah

Obyek wisata yang menyediakan tempat khusus berfoto yang instagramable saat ini memang sedang menjamur di mana-mana.

Salah satunya adalah rumah hobbit. Tempat wisata unik ini berada di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. rumah hobit tepatnya berada di Desa Milir.

Dikerjakan dengan penuh kreativitas, wisata yang awalnya merupakan kawasan belantara ini disulap menjadi sebuah tempat yang sedap dipandang tanpa menghilangkan kesan alam atau naturalnya.

Baca juga:
Jumog, Surga Tersembunyi di Karanganyar yang Begitu Eksotis
Madirda, Telaga yang Cantik dan Mempesona di Jawa Tengah

Rumah hobbit di Lembah Semilir ini dibuat dari susunan bambu yang didesain semirip mungkin dengan rumah hobbit yang ada di film-film. Dengan bentuk oval dan bulat, Rumah Hobbit di Lembah Semilir ini juga dilengkapi dengan satu pintu dan dua jendela.

Dari keunikan bangunan Rumah Hobit ini maka Anda bisa puas berfoto dengan hasil yang keren dan pastinya sangat Instagramable.

Tidak hanya rumah hobbit yang bisa Anda dapati di Lembah Semilir. Di sini Anda juga bisa mendapati gardu pandang yang biasa digunakan untuk menikmati pemandangan alam sekitar yang asri dan indah.

Foto: tirtahardipranata.com

Di gardu padang, atau ada yang menyebut rumah pohon ini Anda juga bisa berfoto dengan latar panorama alam lembah yang keren. Berada di gardu pandang ini juga ada tulisan “lembah semilir” yang bisa dijadikan latar foto sebagai pelengkap.

Desa Milir juga menyediakan ayunan yang bisa digunakan untuk bersantai dengan pemandangan ke arah lembah yang eksotis. Berada di kaki Gunung Lawu menjadikan destinasi wisata ini berhawa sejuk dan segar. Para pengunjung pun merasa nyaman dan betah berlama-lama.

Tiket masuk ke wisata Lembah Semilir ini sangat terjangkau yakni Rp 5.000 per orang. Lokasi wisata Lembah Semilir bisa Anda datangi di alamat Desa Milir tepatnya RT 01/14, Kemuning, Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *