Jumog, Surga Tersembunyi di Karanganyar yang Begitu Eksotis

Wisata alam air terjun Jumog belakangan ini mulai dikenal menjadi salah satu tujuan favorit para traveler. Destinasi ini menawarkan suasana alam yang damai, romantis dan menenangkan.

Wisata air terjun Jumog berada di Desa Berjo, Karanganyar, Jawa Tengah. Lokasi persisnya terletak di lereng Gunung Lawu, kurang lebih 500 meter dari Candi Sukuh.

Baca juga:
Menikmati Liburan dengan Berkunjung Ke Masjid Agung Jawa Tengah
Wayang Potehi, dari Tirai Bambu ke Tanah Jawa

Saking indahnya, warga serta para traveler pun memberinya julukan sebagai The Lost Paradise atau surga yang hilang. Siapapun yang berkunjung ke tempat ini, dia akan merasa seperti berada di surga dunia.

Kehadiran pohon-pohon yang rindang serta tumbuhan paku yang tumbuh di area wisata pun membuat udara menjadi semakin sejuk dan segar. Ditambah lagi dengan hadirnya punden berundak dan bebatuan alam lainnya.

Suasana menjadi semakin terasa syahdu dan romantis karena adanya suara percikan air terjun setinggi 30 meter yang dilengkapi kicauan burung hidup di kawasan hutan tersebut.

Selain menikmati panorama alamnya yang indah, Anda juga bisa melakukan berbagai macam aktivitas seperti bersantai di atas hammock hingga berfoto mengabadikan momen yang indah di tempat wisata Air Terjun Jumog.

Tiket harga masuk air terjun Jumog pun sangat ramah di kantong para pengunjung. Untuk masuk ke Air Terjun Jumog, Anda hanya perlu membayar Rp. 3.000 per orang.

Selain itu, area di tempat wisata alam ini juga sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas pendukung yang bisa membuat liburan Anda menjadi lebih seru dan menyenangkan.

Fasilitas tersebut diantaranya rest area, homestay, kolam renang, restoran, mushola, dan toilet. Karena kenyamanannya yang terjamin, tempat ini bisa juga disebut sebagai destinasi wisata yang family friendly.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *