Liburan Bareng Anak, Ini yang Harus Dipersiapkan Orangtua

Liburan dengan membawa anak memang mengasyikan sekaligus menjadi tantangan. Kondisi anak sedikit banyak akan dapat mempengaruhi suasana liburan. Oleh karena itu, bagi para orangtua harus memililki persiapan khusus kala akan membawa anak berlibur.

Berdasarkan hasil penelitian dari situs pemesanan akomodasi, Booking.com yang dilakukan terhadap 12.000 orangtua di 25 negara menyatakan ada persiapan khusus yang dilakukan oleh orangtua saat berlibur.

Hasil penelitiannya menyabutkan bahw 43 persen orangtua akan membawa kotak pertolongan pertama selama liburan. Sebanyak 42 persen orangtua akan membawa makanan ringan untuk keperluan mendesak, dan sebanyak 41 persen orangtua akan mengolesi anak dengan pelindung matahari atau obat anti nyamuk.

Baca juga:
Hati-Hati Memilih Motif Kain Jarik untuk Gendong Anak! Motif Mana yang Boleh Digunakan?
Batik Ciprat Ini Dibuat Oleh Anak Berkebutuhan Khusus

Selain itu, tercatat sebanyak 31 persen orangtua bisanya akan membawa hal-hal utama seperti pakaian renang atau perlengkapan lainnya dan 28 persen meneliti rute tercepat mencapai tempat tujuan. Sementara 25 persen orangtua mengemas adaptor dan charger di luar koper utama, 12 persen mendaftarkan anak ke kelompok anak-anak (Kid’s Club), dan delapan persen akan menyewa kereta bayi.

Satu hal yang menarik, meski membawa anak untuk berlibur, mayoritas orangtua lupa membawa mainan favorit anak. Disebutkan, sebanyak 81 persen orangtua tak sengaja meninggalkan mainan favorit anak mereka saat berkemas.

Dua dari lima orangtua percaya bahwa 24 jam pertama liburan dapat menjadi pengalaman yang tidak terlupakan. Karena dalam 24 jam awal liburan, dapat terjadi banyak hal yang mengesankan. Termasuk ujian kesabaran, drama, dan kegembiraan.

 

Sumber: kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *