Berfoto, Bersantai, Menguji Adrenalin, Hingga Menikmati Kuliner di Bukit Beta Samosir

Bila Anda sedang berlibur di Pulau Samosir di Sumatera Utara, jangan lupakan untuk datang ke Bukit Beta.

Bukit Beta yang tepatnya berada di Kecamatan Tuk-Tuk Siadong, Kabupaten Samosir ini menyajikan banyak hal untuk wisatawan yang berkunjung. Dengan berkunjung ke Bukti Beta maka wisatawan pun akan mendapatkan kepuasan berlibur yang optimal.

Baca juga:
5 Hal yang Paling Asyik Dilakukan di Sekitaran Danau Toba
Sigale-Gale, Tarian Masyarakat Batak Samosir yang Unik dan Istimewa

Tak hanya panorama alam, Bukit Beta juga menawarkan wisata penuh adrenalin. Wisatawan bisa menjajal nyali dengan dengan melakukan paralayang.

Selama ini, Bukit Beta dikenal sebagai salah satu pusat pelatihan olahraga paralayang. Untuk bisa mencoba paralayang di Bukit Beta, Anda harus terlebih dahulu menghubungi klub komunitas paralayang  atau dinas pariwisata setempat.

Foto: travel.detik.com

Bukit yang berjarak 3 km dari Kota Ambarita ini juga menyuguhkan sajian wisata kuliner. Dengan turun ke lereng Bukit Beta, Anda bisa menikmati sajian roti legendaris bernama “Roti Samuel” yang sudah berdiri sejak tahun 1998.

Berada di puncak Bukit Beta, Anda akan mendapati panorama alam yang indah dan elok. Beberapa pemandangan alam yang bisa dijumpai dari puncak bukit antara lain Danau Toba, hamparan padang rumput dan perbukitan yang menghijau, serta panorama Air Terjun Cinta saat cuaca cerah.

Apalagi bila Anda datang ke sini pada pagi atau sore hari, maka wisatawan mendapatkan bonus pemandangan matahari tenggelam dan terbit yang tiada duanya.

Keindahan panorama dari atas Bukit Beta memang sudah sangat populer, terutama dalam beberapa tahun terakhir. Bukit Beta juga pernah menjadi salah satu perlombaan fotografi yang diadakan oleh sebuah maskapai penerbangan nasional.

Dengan dukungan udara yang sejuk dan segar, maka  Anda pun di sini bisa melakukan aktivitas bersantai dengan maksimal. Kepenatan dan kejenuhan yang Anda bawa ke sini pun akan segera hilang dan lenyap.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *