Pantai Ini Menawarkan Perkawinan Pohon Cemara dan Pantai yang Cantik

Jika umumnya saat pergi ke pantai Anda menikmati suasana pantai saja, maka di Pantai Cemara Sewu, Yogyakarta Anda akan bisa menikmati sajian lain yang menarik. Sesuai dengan namanya maka di sini Anda bisa mendapati pohon cemara. Pohon cemara yang ada di sini sangat banyak dan rimbun hingga menciptakan sebuah lorong yang eksotik.

Nama Cemara Sewu yang memiliki arti seribu cemara pada pantai ini memang menjadi sajian utama yang paling digemari wisatawan. Rimbunnya pohon cemara di jalan masuk menuju pantai membuat lokasi ini menjadi tempat favorit untuk berfoto ria lantaran tempatnya yang instagrammable. Bahkan, belakangan ini, makin banyak calon pengantin yang menggelar foto pranikah di hutan cemara ini.

Keberadaan pohon cemara di pantai ini ternyata juga memiliki fungsi lain untuk menahan abrasi air laut. Selain spot foto cemara sewu, pantai ini juga menyediakan spot foto cantik lain di ayunan unik dan jembatan kayu.

Foto: dimaselvi.blogspot.co.id

Dengan statusnya sebagai obyek wisata bahari, Pantai Cemara Sewu juga menyuguhkan panorama pantai yang indah. Deburan ombak khas Pantai Selatan, pasir hitam kecoklatan, tebing, dan juga flora khas berupa rumput matahari siap menyambut para wisatawan yang datang.

Suasana Pantai Cemara Sewu belum terlalu ramai karena belum banyak wisatawan, terutama dari luar Yogyakarta  yang mengetahui keberadaannya. Tak ayal, wisatawan pun bisa bersantai dengan optimal di pantai ini. Meskipun tidak terlalu ramai namun  pantai ini sudah dilengkapi beberapa fasilitas penunjang, seperti gazebo, musholla, toilet, warung, dan area bermain untuk anak-anak.

Tarif masuk ke Pantai Cemara Sewu ini sangat murah yakni Rp 5.000 per orang. Karena lokasinya yang dekat dengan Pantai Parangtritis dan Pantai Depok maka ada bisa masuk dengan tiket terusan sebesar Rp 10.000 per orang.

Lokasi Pantai Cemara Sewu ini berada di Jalan Parangkusumo, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *