Menikmati Belanja Batik di Pasar Klewer

Ramah, kesan itulah yang melekat pada Pasar Klewer. Berdiri sejak 1969, salah satu pasar legendaris yang berada di Solo, Jawa Tengah ini tersohor akan ragam koleksi batik. Tak tanggung-tanggung, kamu akan mendapati penjaja batik di lebih dari 2.000 kios bila bertandang ke sini. Jangan heran kalau nanti malah sulit menjatuhkan pilihan.

Menawarkan pengalaman wisata belanja yang bisa dikatakan berbeda, lantaran kamu akan menemukan begitu banyak penjaja batik di hanya satu tempat, Pasar Klewer secara tak langsung sudah jadi salah satu ikon kota Solo. Tak sedikit pelancong yang sengaja datang demi memenuhi hasrat berburu batik di kios-kios Pasar Klewer.

Karena sudah populer, terdapat sejumlah fasilitas memadai di sekitar pasar, termasuk hotel (ya, kamu bisa menginap di dekat Pasar Klewer!), becak, dan kereta wisata. Dengan begitu, kunjungan tentu bisa jadi lebih nyaman.

Ditambah, pedagang Pasar Klewer menganggap hubungan dengan pembeli tak semata tentang bisnis, melainkan kekeluargaan. Jadi, jangan heran kalau kamu mendapati diri kerasan selama menjelajah pasar yang mendiami gedung dua lantai tersebut.

Puas berbelanja, kamu juga bisa mencicip aneka jajanan pasar yang tentu sayang bila dilewatkan. Dengan sibuk dan bentukan atmosfer yang sedemikian rupa, Pasar Klewer menawarkan kenyamanan Solo dengan cara berbeda. Coba tonton video berikut untuk melihat ulasan lengkap tentang Pasar Klewer!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *