Alleira Batik Luncurkan Koleksi Khusus Ramadhan

Alleira terus berupaya mengembangkan industri mode tanah air dengan rutin menawarkan koleksi serta mengadakan peragaan busana berkualitas yang kental menyiratkan identitas bangsa Indonesia, yakni Batik.

Dalam rangka menyambut Ramadhan kali ini, Alleira Batik mempersembahkan koleksi terbarunya yang bertajuk Anavarna dengan mengangkat Tenun Sumba khas provinsi Nusa Tenggara Timur sebagai motif utama yang dipakai.

Baca juga:
Batik Ka Ga Nga, Si Tua yang Terancam Punah
Batik Singkawang yang Mulai Merambah Pasar Malaysia

Foto: Harpersbazaar.co.id

Sesuai dengan temanya, Anavarna dikaitkan dengan rupa yang cantik, diharapkan dapat merefleksikan kemurnian dan kemenangan di hari yang suci. Momen religi yang melambangkan kebahagiaan koleksi kali ini untuk dibuat dalam bentuk yang dinamis dan elegan.

Koleksi Ramadhan didominasi oleh warna lembut bernuansa monokrom, yang dipadukan dengan warna terang, seperti hitam, putih, biru, merah bata, serta oranye.

Foto: Harpersbazaar.co.id

“Penggunaan motif yang berbeda dari setiap koleksinya menandakan betapa Indonesia kaya akan semua hal, bukan hanya dari segi budaya dan bahasa saja, namun juga kekayaan motif dan gambar tradisionalnya yang memiliki banyak arti,” Ujar Anita Asmaya Sanin, Creative Director untuk Alleira Batik.

Penggunaan motif Tenun Sumba yang memiliki keindahan dekoratif yang di desain dengan komposisi motif simetris, melambangkan keseimbangan dan keharmonisan manusia, hal ini diharapkan membawa kebahagiaan dalam menyambut bulan Ramadhan.

Foto: Harpersbazaar.co.id

Siluet loose dan loose fitted mengisi rangkaian busana yang dibuat dalam bentuk kaftan, tunik, vest, loose blouse, dresses, cardigan, celana basic, dan celana kulot.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *