Pantai Semeti, Pantai di Lombok Rasa Planet Krypton

Bagi Anda penggemar film Superman tentu tahu dengan Planet Krypton sebagai tempat kelahiran superhero tersebut. Planet Krypton yang dipenuhi banyak bebatuan karang ini ternyata juga bisa kita jumpai di Pulau Semeti di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Bedanya, batuan di Planet Krypton berupa kristal, sedangkan di Pantai Semeti dipenuhi batu karang yang terbentuk secara alami.

Pantai Semeti yang berada tepatnya di Desa Mekar Sari, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah ini memang memiliki panorama indah. Di sini kita tidak hanya bisa melihat panorama batuan karang, tapi juga kita bisa menyaksikan air laut yang sangat jernih, terumbu karang yang terjaga serta bukit-bukit cantik di sekitar pantai.

Pantai yang satu ini memang terbilang masih perawan karena jarang dikunjungi wisatawan. Namun demikian, justru dengan suasana sepi ini kita bisa bersantai serta menghilangkan jenuh dan penat dengan maksimal.

Baca juga:
Pantai Plengkung, Surga Peselancar di Ujung Jawa
Adu Kejantanan Ala Lombok

Air yang jernih dan terumbu karang yang masih baik membuat pengunjungnya puas melakukan kegiatan snorkeling. Bila Anda juga hobi memancing Anda juga bisa melakukannya di sekitar pantai. Pantai ini dipenuhi pasir putih yang eksotik. Jadi sembari bersantai Anda di sini juga bisa bermain pasir dan berlarian dengan ombak yang menuju ke tepian.

 

Foto: setapakkecil.com

Untuk masuk wisata Pantai Semeti ini Anda harus membayar tarif masuk sebesar Rp 5.000 per orang. Sementara itu untuk berkeliling area pantai Anda bisa menyewa motor dengan tarif Rp 70.000 (belum termasuk bensin).

Belum ada penjual makanan dan minuman di Pantai Semeti, Anda harus membawa perbekalan makanan dan minuman sendiri dari kota.

Tidak disarankan berkunjung ke Pantai Semeti pada musim penghujan. Sebab, pada musim hujan akses jalan menuju pantai sangat sulit untuk dilalui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *