Begini Cara Memadukan Perhiasan dengan Busana Batik

Perhiasan berupa kalung, anting, cincin maupun gelang akan semakin membuat seorang wanita menarik untuk diperhatikan. Namun bagi para wanita, terutama mereka yang menggemari batik terkadang sulit memadukan perhiasan dengan busana batik.

Perpaduan busana batik yang memiliki banyak motif dengan perhiasan yang dikenakan terkadang membuat seorang wanita malah tidak menjadi menarik dan terkesan ‘ramai’ atau norak.

Nah, apakah kamu pernah mengalami masalah seperti di atas? Kalau pernah coba ikuti tips dan trik memadukan busana batik dengan perhiasan berikut.

Baca juga:
Ini Dia Tips Agar Berpakaian Batik Tetap Modis
Batik Cepat Rusak Saat Disimpan di Lemari? Baca Tips Ini

Harus Seimbang Antara Motif Batik dengan Perhiasan

Dalam memadukan busana batik dengan perhiasan, aturan paling dasarnya yakni harus ada keseimbangan. Misalnya, saat kamu mengenakan busana batik bermotif bunga sampai ke leher, sebaiknya jangan mengenakan kalung sebagai perhiasannya. Kamu bisa memilih cincin atau gelang.

Penggunaan perhiasan berbentuk kalung akan membuat kesan penuh di sekitar leher.

Mengenakan Perhiasan Tepat di Atas Batik

Penggunaan perhiasan yang menimpa busana batik akan terlihat bertabrakan dengan busana yang kita kenakan. Kamu boleh mengenakan perhiasan tapi jangan sampai terkena batik. Misalnya, bila kamu bisa menggunakan jenis kalung choker untuk batik yang berkerah tinggi.

Kombinasikan Motif Perhiasan dan Busana Batik

Carilah perbedaan antara motif perhiasan dan busana untuk dikombinasikan. Misalnya, kamu ingin menggunakan busana motif bermotif flora, kamu bisa menggunakan aksesoris perhiasan yang berdesain minimalis dan sebaliknya.

Pengkombinasian ini akan memberikan keseimbangan yang membuat seorang wanita menjadi lebih cantik saat menggunakan busana batik dan perhiasan.

 

Penulis : Atung Nugroho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *