Bukit Langkisau, Tempat Paling Romantis di Pesisir Selatan

Anda punya pasangan dan sedang berada di Sumatera Barat? cobalah ajak ke Bukit Langkisau. Berangkatlah ke Bukit Langkisau pada sore hari.

Usahakan kamu berada di sini saat menjelang matahari terbenam. Jelang matahari terbenam ini Anda bisa duduk di atas bukit dan merasakan suasana romatis bersama pasangan dengan pemandangan matahari tenggelam yang indah.

Bukit Langkisau yang berada di Painan, ibu kota Kabupaten Pesisir Selatan ini memang sudah dikenal sebagai bukit romantis. Di sini banyak orang yang membawa pasangannya untuk menikmati suasana romantis bersama.

Suasana romantis di Bukit Langkisau tidak hanya berhenti setelah matahari sudah terbenam dan hari gelap. Sebab pada malam hari Anda juga bisa menyaksikan kelap-kelip cahaya kota dari ketinggian. Tentu saja panorama cahaya ini sangatlah memukau dan juga romantis.

Di Bukit Langkisau Anda juga bisa menikmati pemandangan laut, gugusan pulau serta juga hamparan rerumputan di sekitar bukit seperti padang golf. Namun karena bukit ini tak berujung disarankan Anda untuk berhati-hati saat menjelajahinya.

Bukit yang merupakan bagian dari Pegunungan Bukit Barisan ini juga sering dijadikan tempat olahraga paralayang. Bahkan karena begitu populernya, setiap tahun diadakan festival paralayang dan juga kompetisi paralayang tingkat nasional serta internasional.

Anda pun bisa mencoba olahraga paralayang di sini dengan menyewa dan membayar tarifnya sebesar IDR 300.000.

Menuju ke Bukit Langkisau ini sangatlah mudah karena berjarak hanya 3 km dari Kabupaten Pesisir Selatan dan bisa ditempuh dalam waktu sekitar 9 menit saja.

Anda perlu berhati-hati dalam perjalanan, lantaran jalanan yang berkelok-kelok dan beberapa menukik tajam. Sesampainya di area parkir, Anda tinggal naik 50 anak tangga untuk menuju puncak bukit.

Untuk menikmati panorama Bukit Langkisau ini Anda tidak perlu membayar tarif apapun, alias gratis. Anda hanya perlu menyiapkan dana parkir jika membawa kendaraan yakni IDR 3.000/unit motor dan IDR 5.000/unit mobil.

Fasilitas di Bukit Langkisau terbilang lumayan baik. Beberapa fasilitas yang bisa kita jumpai di Bukit Langkisau adalah area parkir yang luas, warung dan restoran. Sementara untuk Penginapan, Anda harus mencarinya di kota Painan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *