Ini Dia Tips Agar Berpakaian Batik Tetap Modis

Sebagai salah satu warisan budaya khas Indonesia, batik memiliki keindahan tersendiri dalam setiap motifnya. Sayangnya masih ada yang beranggapan batik membuat penampilan menjadi tampak tua, padahal itu sama sekali tidak benar. Yuk coba terapkan beberapa tips di bawah ini agar anda selalu tampil gaya dengan busana batik.

Warna Cerah

Ciptakan kesan modis sekaligus elegan dari gaya berbusana anda saat mengenakan baju batik. Pilih warna cerah seperti toska atau bisa juga warna-warna pastel, batik dengan motif warna cerah ini akan memberikan kesan cerah pada diri dan wajah anda.

Baca juga:
Batik Cepat Rusak Saat Disimpan di Lemari? Baca Tips Ini
Hati-Hati Mencuci Batik Kesayanganmu! Baca Tips Ini Dulu

Model Blazer

Bosan dengan blus batik yang dijual di pasaran karena modelnya yang itu-itu saja? Coba aplikasikan blazer motif batik pada gaya berbusana anda. Model blazer motif batik ini sudah banyak dijual di pasaran dengan pilihan warna yang cerah dan model yang lebih modern. Bila perlu tambahkan aksesoris untuk tampilan yang manis dan lebih modis.

Batik untuk Acara Santai

Seiring pesatnya perkembangan dunia fashion membuat batik tidak lagi identik dengan pakaian untuk acara formal saja. Anda pun bisa mengenakan batik untuk hang out bersama teman-teman ataupun acara santai lainnya.

Bagi anda para wanita coba padu padankan atasan polos dengan rok batik selutut, kenakan flat shoes dan tambahkan aksesoris berupa kalung atau scraf untuk mempercantik penampilan anda.

Kemeja Batik dan Celana Chino

Untuk para pria, ciptakan kesan stylish dan muda pada gaya berbusana batik yang modern. Padukan kemeja batik anda dengan celana chino warna gelap. Potongan pensil pada celana model chino ini memberikan kesan muda pada penampilan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *