Waterpark Terbesar se-Indonesia Itu Ada di Yogyakarta

Bagi Anda penggemar wisata air, destinasi yang satu ini tidak boleh dilewatkan. Bernama lengkap Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark, atau sering disingkat Jogja Bay akan menjadi tempat bermain air yang paling sempurna untuk Anda dan keluarga.

Berdiri di atas lahan seluas 7,7 hektar, Jogja Bay menjadi waterpark atau taman bermain air terbesar dan terluas di Indonesia. Catatan ini memang sudah tepat karena berdasarkan data, waterpark terbesar sebelumnya yang disandang Go Wet Waterpark di Bekasi hanya memiliki luas 7,5 hektar.

Jogja Bay setidaknya memiliki 19 wahana yang bisa dimainkan. Beberapa wahana di sini antara lain Kula Playpool, Brando Boomeranggo, Jolie Raft River, Hip Playground, Donte Wild River, South Beach, Grand Hall, Volcano Coaster, Ziggy Giant Barrel, Mimi Family, Bekti Adventure, Timo-Timo Rider, Memo Racer, Harbour Theater, dan lainnya.

Foto: liburmulu.com

Dari sekian banyak wahana yang ada, salah satu wahana paling digemari di sini adalah “How to survive in Tsunami and Earthquake”. Wahana yang satu ini memang sangat menarik karena menghadirkan beberapa gelombang ombak besar dan juga gelombang tsunami terbesar.

Baca juga:
Dusun Krebet, Pusatnya Topeng Batik di Yogyakarta
Nikmati Sensasi Wisata Belanja di Pasar Tertua Yogyakarta

Pengunjung tak perlu khawatir soal keamanan. Sebab, pihak pengelola Jogja Bay telah menguji wahana tsunami ini dengan baik. Pada wahana tsunami pengunjung juga akan mendapatkan edukasi bagaimana menyelamatkan diri saat tsunami datang.

Wahana ini jelas bisa disebut juga sebagai sarana simulasi dan pembelajaran yang baik karena wilayah Indonesia yang memang rawan gempa dan tsunami.

Untuk menikmati wisata yang diresmikan 20 Desember 2015 silam ini Anda perlu membayar tiket masuk sebesar IDR 135.000/orang untuk kategori dewasa. Untuk anak-anak di bawah 2 tahun gratis. Untuk warga senior (65 tahun ke atas) tarifnya adalah IDR 100.000/orang.

Jogja Bay buka dari hari Senin sampai Jumat dari jam 09.00 – 18.00 WIB. Sedangkan pada hari Sabtu dan Minggu Jogja Bay buka dari pukul 08.00 – 18.00 WIB.

Wahana Harbour Theater buka setiap harinya mulai dari jam buka Jogja Bay sampai jam 22.00 WIB.

Anda tak perlu khawatir soal fasilitas di obyek wisata yang beralamat di Jalan Stadion Maguwoharjo, Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta ini. Sebab, di sini beragam fasilitas bisa Anda jumpai dan nikmati. Selain fasilitas umum seperti area parkir, musholla, toilet, gazebo dan resto, di sini Anda juga bisa menikmati fasilitas spa, VVIP cabana, light house, mini pool bar, pirates ship, odong-odong serta panggung hiburan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *