Sensasi Berlibur di Rumah Apung Trenggalek

Ketika Anda jalan-jalan ke Jawa Timur, bolehlah kiranya sesekali mampir ke destinasi-destinasi baru. Salah satunya adalah Trenggalek.

Kota ini tak hanya menawarkan kuliner unik seperti Sego Tiwul, Nasi Geog, Alen Alen, Kripik Tempe, dan Sale Pisang, Trenggalek juga menawarkan wisata yang keren juga.

Bergeser sedikit ke selatan Trenggalek, Anda akan menemukan Rumah Apung khas Trenggalek. Tepat di Rembeng Raya, di perairan selatan Trenggalek, Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Jawa Timur, Anda sudah bisa menikmati wisata Rumah Apung.

Baca juga:
Ayo Telusuri 5 Wisata Menarik di Pangandaran
Wisata Asyik dan Seru Probolinggo di BJBR, Apa Itu?

Untuk dapat sampai ke Rumah Apung, Anda dapat mengaksesnya dengan naik kapal wisata melalui Pantai Pasir Putih, Pantai Simbaronce, dan Pantai Bangkokan. Jaraknya hanya tempuh dalam waktu sekitar 10 menit.

Apa saja yang bisa Anda nikmati di Rumah Apung ini? Paling utamanya, Anda bisa melihat pemandangan gugusan pengunungan dari tengah laut.

Anda juga dapat bersantai sambil menikmati aneka sajian khas wisata pesisir, mulai dari ikan bakar, es kelapa muda, maupun kopi. Ketiga, namanya juga berada di perairan, aneh rasanya jika tidak terkena air, jadi Anda juga bebas berenang sepuasnya di kolam khusus yang telah disediakan.

Selain ketiga aktifitas utama itu, Anda juga bisa naik kano atau snorkeling melihat ikan dan terumbu karang. Yang lebih menarik lagi, di sana juga disediakan sarana edukasi, di mana Anda dapat melihat dan mengetahui mengenai tempat penangkaran ikan kerapu serta ikan hias yang berada di satu lokasi.

Pengunjung juga diperkenankan untuk menginap di Rumah Apung. Cukup membayar IDR150.000 per orang untuk menginap.

Tapi jika hanya ingin pulang pergi, Anda tidak perlu membayar mahal karena tarif yang diberlakukan cukup bersahabat. Cukup IDR10.000 untuk bisa masuk ke wisata Rumah Apung. Lalu jika ingin sewa pelampung dan alat snorkling IDR10.000 per orang dan naik kano hanya dikenakan tarif IDR20.000 per orang. Cukup murah bukan?

 

Penulis: Atung Nugroho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *