Bukit Mojo Gumelem, Wisata Jogja dengan Spot Fotog yang Instagramable

Baru diresmikan pada tanggal 24 Juli 2016, Bukit Mojo Gumelem yang berada Pedukuhan Kediwung Mangunan Dlingo, Bantul, Yogyakarta bisa menajdi alternatif liburan Anda. Bagi para pecinta fotografi tentu saja Bukit Mojo Gumelem akan jadi tempat yang sangat tepat. Banyak spot foto dan gardu pandang yang bisa kamu dapati dan menjadi koleksi foto keren kamu di media sosial.

Beberapa gardu pandang dan spot foto keren dan Instagrammable yang bisa Anda jumpai di Bukit Mojo Gumelem, antara lain spot foto sarang burung raksasa yang jarang dimiliki objek wisata lain.

Sarang burung yang besar ini Anda bisa duduk dan seakan menjadi burung yang sedang beristirahat di sangkarnya. Selain itu ada juga spot foto bunga matahari raksasa. Di sini Anda bisa berfoto di tengah bunga matahari dan membuat Anda bak seorang yang spesial dan berharga.

Foto: instarix.com

Sudah selesai dengan spot foto bunga matahari raksasa, saatnya berpindah ke gardu pandang selanjutnya yaitu spot love. Tempat ini dibagi menjadi dua bagian, ada yang hanya terbentuk dari papan kayu dan menjadi alas, ada juga yang tegak berdiri dan tersusun dari dedaunan.

Bila Anda datang bersama pasangan, tentu akan menjadi hal menarik bila berfoto di gardu pandang ini. Spot foto lain adalah jembatan bambu mirip perahu yang juga terlihat keren.

Di sini bukan hanya spot foto buatan atau gardu pandang yang bisa Anda nikmati. Tapi spot foto alam yang indah dan cantik juga bisa Anda jadikan sebagai backgrond foto yang ciamik.

Beberapa spot foto alami di Bukit Mojo Gumelem antara lain perbukitan yang hijau, Sungai Oya yang berkelok-kelok di bawah dan juga cakrawala langit yang biru.

Bila Anda datang pada sore hari, matahari tenggelam yang cantik akan membuat suasana jadi semakin romantis. Sebaliknya, bila Anda ke sini pagi-pagi sekali maka Anda akan menemui panorama matahari terbit yang indah dan kabut pagi yang bergulung-gulung di sekitar bukit akan menyambut kehadiran Anda.

Untuk masuk wisata Bukit Mojo Gumelem ini Anda hanya perlu membayar tarif parkir IDR 5.000 untuk mobil dan IDR 2.000 untuk kendaraan roda dua. Siapkan juga uang sebesar IDR 3.000 untuk tarif foto di setiap atau masing-masing spot atau gardu pandang.

Sementara itu fasilitas yang sudah ada di wisata Bukit Mojo Gumelem ini adalah area parkir, tempat duduk, gazebo, toilet dan warung makan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *