Wisata Rumah Hobbit di Taman Kelinci Malang

Jika selama ini Farmhouse di Lembang, Bandung mungkin jadi satu-satunya wisata yang Anda dituju untuk menikmati rumah Hobbit, maka saat ini ada pilihan lainnya untuk Anda. Pilihan wisata rumah Hobbit yang menarik tersebut adalah Taman Kelinci yang ada di Malang, Jawa Timur.

Sebenarnya nama wisata ini adalah Plaza Garden Wisata Edukasi Rabbit Field. Namun karena namanya terlalu panjang maka destinasi ini lebih populer dengan nama Taman Kelinci.

Wisata Taman Kelinci ini memang menawarkan wisata yang mirip di Farmhouse. Meski berkonsep serupa, tapi Taman Kelinci punya perbedaan dalam beberapa hal. Di Taman Kelinci Anda bisa menikmati panorama dan aktivitas lain yang membedakan dengan Farmhouse.

Baca juga:
Berpetualang dan Menikmati Indahnya Pulau Sempu di Malang
Jodipan, Kampung Warna-Warni dari Malang

Salah satu aktivitas menarik yang bisa dilakukan pengunjung wisata terbaru di Malang ini adalah berinteraksi dengan kelinci. Sesuai dengan namanya, di sini ada banyak kelinci yang sengaja dilepas untuk menemani para pengunjung.

Inilah yang menjadi daya tarik Taman Kelinci. Terbukti, dengan adanya hewan lucu tersebut maka banyak sekali pengunjung yang gemas dan berinteraksi.

Foto: trivindo.com

Selain spot foto rumah hobbit dan berinteraksi dengan kelinci, di wisata yang baru diresmikan tanggal 23 Desember 2016 tersebut, Anda juga bisa berfoto ria di kebun bunga, padang rumput dan juga miniatur dunia seperti gedung-gedung ternama.

Taman Kelinci sendiri masih dalam dalam pengembangan. Rencananya di sini juga akan ditambah wahana lain seperti wisata petik stroberi, pondok susu olahan, kampong cafe, homestay dan lainnya.

Untuk menikmati semua hal yang ditawarkan Taman Kelinci ini Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar IDR 5.000/orang untuk tiket masuk. Sementara untuk tarif lain yang perlu disiapkan adalah bila Anda membawa kendaraan yaitu parkir sepeda motor IDR 2000, mobil IDR 5000 dan bus IDR 10.000.

Taman Kelinci dibuka untuk umum setiap hari pukul 09.00 WIB dan tutup pukul 17.00 WIB.

Untuk mencapai lokasi wisata Taman Kelinci ini Anda harus mengarahkan kendaraan ke Kota Batu terlebih dahulu. Sesampainya di Kota Batu, lanjutkan perjalanan ke arah Barat menuju Jl. Paralayang Desa Pandesari Kecamatan Pujon.

Sebenarya rute ke wisata Taman Kelinci ini sama seperti juga ketika Anda menuju wisata Paralayang Gunung Banyak. Jarak antara Taman Kelinci dan Paralayang bahkan tidak sampai 1 km.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *