Tak Lagi Kuno, Batik Lebih Fashionable di Kalangan Anak Muda

Batik merupakan ciri khas budaya Indonesia yang kaya akan corak dan menjadi ikon di setiap daerahnya, seperti Batik Pekalongan, Batik Lasem, Batik Aceh, dan banyak lagi.

Dulu, batik hanya digunakan untuk acara formal. Tapi untuk anak muda yang ingin tampil classy, mereka tidak akan segan menggunakan batik sebagai daily outfit yang modis dan kekinian.

Kita tidak lagi menemukan batik yang hanya dikenakan dalam acara pernikahan, tapi ketika hang out di mall, banyak juga lho yang pakai batik. Berikut ini adalah style batik yang cocok untuk daily outfit:

Dress Batik

Foto: fashionmodelku.com

Dress Batik cocok digunakan untuk wanita yang suka tampil girly tapi tetap simple dan anggun. Pasti sering, dong kita lihat wanita yang lagi jalan di mall dengan dress bernuansa batik?

Celana Batik

Foto: fashionmodelku.com

Pakai celana batik dengan atasan berwarna polos, juga cocok digunakan sebagai daily outfit. Kesan menggunakan outfit model seperti ini memang cenderung lebih heboh, tapi juga bisa terkesan lebih vintage. Yuk coba!

Atasan Bernuansa Batik

Foto: fashionmodelku.com

Kalau tadi celana batik dengan atasan berwarna polos, sekarang kita balik, jadi atasannya yang bernuasa batik dengan bawahan berwarna polos. Atasan bernuansa batik tidak selalu full batik ya, tetapi ada bagian tertentu yang terdapat corak batiknya. Selamat hunting model atasannya!

Cardigan Batik

Foto: fashionmodelku.com

Punya banyak outer tapi masih dengan warna yang polos? Coba hunting cardigan batik. Anda akan terlihat lebih cantik ketika dipadukan dengan dress untuk dalaman berwarna polos.

Rok Batik

Foto: fashionmodelku.com

Menggunakan rok batik dengan perpaduan heels atau wedges akan membuat Anda lebih classy lho! Apalagi jika Anda adalah seorang wanita yang feminin, outfit ini akan sangat cocok dikenakan.

Jumpsuit Batik

Foto: fashionmodelku.com

Untuk para pecinta style Boho, coba yuk cari jumpsuit dengan motif batik, dijamin nggak kalah bagus dengan model jumpsuit yang biasa kamu pakai.

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba outfit baru dengan dasar motif batik? Yang pasti bukan hanya cocok pada saat acara pernikahan saja, untuk hang out atau bekerja pun, outfit ini bisa menjadi salah satu pertimbangan yang baik. Selamat mencoba.

Penulis: Atung Nugroho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *