Air Mancur Terbesar se-Asia Tenggara Itu ada di Purwakarta

Kota Purwakarta, Jawa Barat terus berbenah. Polesan demi polesan dilakukan Pemerintah Daerah Purwakarta untuk memperindah kotanya.

Salah satu sudut Kota Purwakarta yang dipercantik dengan sangat menarik adalah Taman Sri Baduga Situ Buleud. Taman kota yang terletak di Kelurahan Nagri Kidul, Purwakarta ini memang sedang menjadi bahan pembicaraan publik.

Pasalnya, sejak diresmikan pertama kali tahun 2014, Taman Sri Baduga sudah menjadi objek perhatian masyarakat.

Satu hal yang membuat taman ini menjadi begitu populer adalah karena adanya atraksi air mancur di dalam taman yang sangat mempesona. Apalagi setelah tahap ketiganya diresmikan pada Februari lalu, membuat pertunjukannya makin spektakuler.

Siapapun yang datang akan dibuat berdecak kagum. Tidak hanya semburan air dan cahaya laser yang berwarna-warni yang membuat kita terpana, tapi ada juga alunan musik dari beberapa genre yang membuat suasana makin seru dan meriah.

Pertunjukan laser setelah peresmian air terjun Taman Sri Baduga tahap ketiga ini juga menghadirkan visualisasi tiga dimensi yang sangat indah.

Foto: purwakartakab.go.id

Air mancur di taman Sri baduga ini berada di tengah danau seluas dua hektar. Bila Anda ingin melihat atraksi air mancur maka Anda bisa datang ke sini setiap malam minggu.

Pertunjukan air terjun yang dianggap sebagai terbesar se-Asia tenggara ini ada dua kali yaitu pukul 19.00 WIB dan pukul 21.30 WIB. Menariknya, untuk masuk melihat pertunjukan air mancur di Taman Sri Baduga tersebut Anda tidak dikenakan biaya sepeser pun.

Dengan semua yang disajikan air terjun Taman Sri Baduga ini tentu akan disayangkan bila tidak dibadikan dengan kamera smartphone atau kamera DSLR dan posting ke akun media sosial Anda. Panorama yang ada di sini Anda pun bisa melepas kejenuhan dan kepenatan setelah seharian atau sepekan bekerja.

Setiap malam minggu kawasan wisata Taman Sri Baduga sangat ramai dengan pengunjung yang datang dari dalam dan luar kota Purwakarta. Tak jarang karena begitu padatnya pengunjung, Anda diharuskan bersabar antri untuk masuk taman atau menunggu pertunjukan air terjun di sesi berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *