Batik Motif Superhero, Inovasi Batik Motif Sepakbola

Batik pada saat ini tidak hanya dimintai oleh kalangan orang tua saja, anak muda juga menyenanginya. Salah satu hal yang membuat batik makin digandrungi anak muda adalah karena motif batik pada saat ini mulai mengikuti perkembangan zaman.

Selain itu, para perajin batik saat ini sudah mengetahui apa saja yang menjadi tren di kalangan anak muda. Mereka pun terus menciptakan dan membuat inovasi baru terkait motif batik yang sangat disukai oleh kaum muda tersebut.

Salah satu inovasi motif batik yang sempat menjadi tren baru-baru ini adalah motif klub sepak bola Eropa. Motif batik klub sepakbola khususnya Eropa ini, tak hanya digandrungi anak muda, orang tua bahkan anak-anak menyukai motif tersebut.

Sayangnya, motif batik klub sepakbola sudah tak lagi populer. Namun para perajin batik tak kehilangan akal untuk bisa menggaet anak muda untuk menyukai batik.

Baru-baru ini di dunia maya, muncul motif batik pahlawan super ala Hollywood. Dari foto-foto yang beredar di dunia maya, motif batik superhero ini menggambarkan sosok super seperti Superman, Batman, Spiderman dan Captain America.

Pakaian batik bermotif superhero ini, menyerupai kostum Superman, Batman, Spiderman dan Captain America. Namun semuanya dibuat dengan cara membatik, sehingga terasa perpaduan antara budaya Indonesia dan barat khususnya Amerika.

Selain itu, perpaduan warna batik bermotif superhero ini beragam sesuai dengan warna khas karakter superhero tersebut.

Bagi kamu yang ingin memiliki batik bermotif superhero ini bisa mendapatkannya melalui pembelian online yang telah dimulai pada pertengahan Februari lalu. Untuk harganya sendiri, kamu bisa mendapatkan pakaian batik superhero berlengan pendek dengan harga IDR185 ribu dan lengan panjang IDR195 ribu.

Kehadiran batik bermotif superhero ini diharapkan bisa terus membuat anak muda mencintai batik sebagai salah satu bagian dari budaya Indonesia.

Penulis : Atung Nugroho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *