Inilah 5 Taman di Bandung yang Wajib Disambangi

Kota Bandung, Jawa Barat saat ini dikenal dengan tamannya yang sangat banyak, sehingga membuat cuacanya menjadi sejuk. Karena keunikannya, Kota Bandung ini dijuluki sebagai Kota Kembang yang memiliki pohon dan bunga-bunga yang tumbuh dengan indah.

Sejak dipimpin oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, taman-taman di Kota Bandung ini mulai direvitalisasi agar lebih indah dan lebih modern. Melalui program Taman Tematik, hasilnya terbukti bahwa taman-taman tersebut kini menjadi objek wisata Bandung yang kian populer dikalangan wisatawan luar maupun warga Bandung sendiri.

Wajib hukumnya kamu kunjungi, paling tidak salah satunya, saat berlibur ke Bandung.

Taman Vanda

Foto: hanyahasya.blogspot.co.id
Foto: hanyahasya.blogspot.co.id

Taman ini berlokasi di Jalan Merdeka, tepatnya di seberang kantor Polrestabes Bandung. Nama Taman Vanda diambil dari salah satu jenis anggrek.

Karena keindahannya, Taman Vanda semakin terkenal dikalangan wisatawan luar dan dalam. Ditambah lagi saat air mancur yang dinyalakan pada malam hari, membuat wisatawan menyukai Taman Vanda ini sebagai tempat objek foto favorit.

Taman Jomblo

Foto: akusenang.com
Foto: akusenang.com

Inilah taman yang fenomenal di Kota Bandung. Nama Taman Jomblo atau Taman Pasupati tercetus karena lokasinya berada di kolong jembatan Pasupati. Di taman ini terdapat single seat atau bangku yang sengaja didesain untuk diduduki seorang diri.

Taman ini biasanya sering didatangi anak-anak muda Bandung untuk sekedar nongkrong dan berfoto-foto.

Taman Musik Centrum

Foto: ridwanspektra.wordpress.com
Foto: ridwanspektra.wordpress.com

Taman ini berlokasi di Jalan Belitung, tepatnya dekat SMAN 3 dan SMAN 5 Bandung (depan Centrum). Taman ini diperuntukan bagi orang-orang yang gemar musik, terutama anak band dan biasanya dijadikan tempat mereka unjuk kebolehan.

Jika ingin membuat pertunjukan musik di taman ini cukup dengan berkoordinasi serta mengajukan perizinan kepada Dinas Keamanan Taman (Diskamtam).

Taman Pustaka Bunga Cilaki

Foto: ANTARA FOTO/Agus Bebeng
Foto: ANTARA FOTO/Agus Bebeng

Taman ini dulunya dikenal dengan Taman Cilaki. Kini taman Pustaka Bunga semakin terlihat cantik karena ditanami sekitar 100.000 bunga dari berbagai jenis.

Dari sini suasana di taman ini pun jadi terasa asri dan sejuk serta membuat banyak orang ingin berlama-lama di taman ini. Namun, pengunjung taman harus bersedia mengikuti aturan masuk ke taman ini, yakni tidak boleh membawa makanan, minuman dan binatang.

Taman Alun-Alun Bandung

Foto: maulanatour.blogspot.co.id
Foto: maulanatour.blogspot.co.id

Letak taman ini berada persis di depan Masjid Raya Bandung. Biasanya taman ini dijadikan tempat berkumpulnya masyarakat yang ingin menikmati suasana alun-alun di dekat Masjid Agung Bandung.

Selain itu, Taman Alun-alun Bandung ini sering dijadikan sarana tempat berfoto-foto untuk mengabadikan keindahan hijaunya taman.

Selain kelima taman fenomenal ini, sebenarnya masih banyak lagi taman di Kota Bandung.

Sebut saja seperti Taman Tepian Anak Sungai Cikapayang, Taman Fotografi, Taman Film, Taman Lansia, Taman Skateboard, Taman Superhero, Taman Balai Kota, Taman Pramuka, Taman Lalu Lintas, Taman Cibeunying, Taman Inklusi, Taman Active Park, Taman Alun-Alun Ujungberung, Taman Pers, Taman Gesit, Taman Pet Park, Taman Teras Cikapundung, Taman Cikapundung Riverspot dan Taman Tegallega.

 

One Comment Add yours

  1. Ryan says:

    keren ka o iya aku mau recomendasiin nih ka buat kaka yang lagi bingung buat penginapan hostel yang tempatnya nyaman ,strategis murah dan berkualitas di bandung ke zbackpacker aja ka nih kunjungin aja websitenya langsung tunggu apalagi di http://zbackpacker.com lagi promo loh kaHOSTEL MURAH DI BANDUNG COCOK UNTUK BACKPACKER

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *