Liburan Romantis di Surga Pulau Labengki

Ketika kamu sedang berada di Sulawesi Tenggara, Pulau Labengki menjadi destinasi yang harus kamu kunjungi. Pulau ini memilik banyak spot menarik, mulai dari Teluk Cinta hingga miniatur Raja Ampat, sehingga membuatnya seperti sebuah surga.

Dimulai dari pelabuhan di Kendari, dengan menggunakan kapal laut, perjalanan ke Pulau Labengki memakan waktu sekitar kurang lebih 5 jam. Namun perjalanan yang cukup panjang tersebut akan terbayar ketika sudah sampai ke Pulau Labengki.

Penduduk setempat dan wisatawan yang berkunjung mengatakan, “Jika beruntung, selama perjalanan di kapal laut, akan bertemu dengan kawanan lumba-lumba.” Tapi jika beruntung ya.

Setibanya di Pulau Labengki, ada banyak tempat yang wajib Anda dikunjungi, entah hanya untuk mengambil gambar, snorkeling, atau diving. Berikut adalah spot yang direkomendasikan untuk Anda yang datang di Pulau Labengki.

Mercusuar

Meskipun belum tentu bisa masuk dan naik ke dalam mercusuar, tapi pemandangan di sekitar mercusuarnya sangat cantik dan wajib diabadikan. Apalagi saat sunrise, pemandangannya luar biasa indah dan romantis!

Teluk Cinta

Kenapa disebut Teluk Cinta? Karena jika dilihat dari atas, bentuk teluknya memang menyerupai lambang hati.  Selain itu, di Teluk Cinta ini, spotnya sangat bagus untuk snorkeling.

Di sana kamu bisa melihat karang yang cantik di bawah laut yang biru. Terakhir, jangan lewatkan sunset di pantai teluk ini karena akan membuat liburan bersama pasangan kamu semakin romantis.

Miniatur Raja Ampat

Bagaimana nggak dianggap sebagai miniatur Raja Ampat? Gugusan pulau kecilnya menyerupai lokasi Raja Ampat di Papua Barat. Untuk bisa sampai di sini, tinggal melanjutkan perjalanan ke puncak bukit Teluk Cinta dan terhamparlah pemandangan indah. Saat naik ke atas puncak, sangat disarankan memakai sandal atau sepatu gunung. Dan terakhir, jangan lupa untuk mengabadikan gambar dengan latar belakang miniatur Raja Ampat ini, ya!

Bagaimana, tertarik ke Pulau Labengki? Tips untuk pergi ke sana, namanya juga di laut, kalau nggak kuat panas, jangan lupa bawa sunblock ya.

Lalu jika ingin snorkeling, tenang saja, di sana sudah ada yang menyiapkan perlengkapan lengkapnya, termasuk kamera bawah air. Jadi tinggal bawa diri saja. Dan terakhir, jangan lupa berdoa sebelum berangkat dan tetap bersikap santun di tempat orang ya! Selamat berlibur.

 

Penulis : Atung Nugroho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *