Ayo Telusuri 5 Wisata Menarik di Pangandaran

Pangandaran merupakan salah satu kota di Jawa Barat  yang mempunyai beragam pesona wisata. Dilihat dari segi geografisnya, Pangandaran memiliki banyak potensi wisata alam yang menakjubkan.

Kalau berbicara soal Pangandaran, hal yang pertama muncul dipikiran adalah pantainya. Memang Pangandaran sangat terkenal dengan wisata pantainya yang memiliki panorama cantik dan menarik.

Namun, apakah wisata Pangandaran hanya pantai saja? Ternyata tidak.

Di Pangandaran juga banyak objek wisata lainnya yang menarik untuk dikujungi. Berikut beberapa rekomendasi wisata di Pangandaran yang bisa Anda kunjungi.

Pantai Pangandaran

Foto: permanarikie.blogspot.co.id
Foto: permanarikie.blogspot.co.id

Pantai Pangandaran merupakan objek wisata yang wajib dikunjungi. Karena pantai ini menjadi primadona wisatawan yang berlibur ke Pangandaran. Pengunjung yang datang ke sini pasti akan dibuat kagum dengan keindahan pasir putihnya serta pemandangan ketika matahari tenggelam.

Selain bisa menikmati pemandangan terbit dan terbenamnya matahari yang memukau mata, Anda juga bisa berenang dengan aman di pantai ini karena pantainya yang landai. Selain itu, Anda juga bisa menikmati keindahan taman laut.

Letak Pantai Pangandaran ini yaitu berada di Desa Pananjung Kecamatan Pangandaran. Untuk menuju lokasi ini Anda bisa berangkat dari arah Ciamis untuk selanjutnya ke arah selatan sekitar 92 km.

Pantai Batu Karas

Foto: satuceritadalamhidupku.wordpress.com
Foto: satuceritadalamhidupku.wordpress.com

Di Pangandaran Anda juga bisa berkunjung ke Pantai Batu Karas. Lokasinya sekitar 34 km dari Pantai Pangandaran. Di Pantai Batu Karas ini, pengunjung akan merasakan suasana pantai yang sangat tenang dan tentunya akan membuat Anda betah berlama-lama.

Selain itu, aktivitas lain yang bisa dilakukan di Pantai ini yaitu sun-bathing, surfing serta menyaksikan golden matahari tenggelam yang sangat mempesona ketika senja menjelang. Pantai Batu Karas ini mempunya ciri khas tersendiri, yaitu terletak pada warna pasirnya yang cenderung hitam keabuan.

Pangandaran Waterpark

Foto: liburanku.co.id
Foto: liburanku.co.id

Tempat wisata yang satu ini termasuk objek wisata baru di Pangandaran. Meski terbilang baru, waterpark ini bisa jadi tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Fasilitas wisata yang ada di sini juga cukup lengkap dan cocok sekali untuk menjadi destinasi liburan bersama keluarga.

Uniknya, Pangandaran Waterpark terletak di pinggiran Pantai Lembah Putri. Dengan hanya membayar tiket masuk IDR10.000 hingga IDR25.000/orang, Anda sudah bisa menikmati beragam fasilitas menarik, seperti atv, taman bermain, kolam renang dan lain sebagainya.

Santirah River Tubing

Foto: tourwisatapangandaran.com
Foto: tourwisatapangandaran.com

Bagi Anda pecinta wisata air yang memacu adrenalin, Anda bisa mengunjungi wisata Santirah River Tubing. Jarak tempat wisata ini hanya 15 km saja dari pusat kota Pangandaran.

Di sini pengunjung bisa merasakan sensasi seru bermain arung jeram dengan menggunakan tube atau ban besar. Pengunjung akan diajak menyusuri aliran sungai dengan suguhan panorama yang sangat indah.

Destinasi ini aman, karena ketika akan menyusuri sungai ini, pengunjung akan didampingi pemandu yang sudah berpengalaman serta perlengkapan keamanan yang komplit.

Cukang Taneuh (Green Canyon)

Foto: anekawisatanusantara.blogspot.com
Foto: anekawisatanusantara.blogspot.com

Ini adalah sebuah ngarai yang terbentuk akibat adanya erosi tanah dari aliran sungai Cijulang selama jutaan tahun. Nama Green Canyon sendiri terinspirasi dari warna airnya yang berwarna hijau pekat.

Untuk menikmati panorama Green Canyon ini, pengunjung bisa menikmati pemandangannya dengan naik sampan atau perahu. Disini pengunjung juga bisa berenang, memancing, panjat tebing dan lain sebagainya.

Objek wisata ini berlokasi di Desa Kertayasa Cijulang yaitu sekitar 31 km dari Pantai Pangandaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *