Jatim Park 1 dan 2, Apa Bedanya?

Kota Batu, Jawa Timur menyimpan sejuta pesona yang menarik. Dengan kesejukan udara yang nyaman memang tepat bila kota Batu disebut sebagai kota pariwisata. Salah satu obyek wisata di kota batu yang menarik untuk dikunjungi di kota Batu adalah Jawa Timur Park (Jatim Park). Namun seiring pesatnya perkembangan wisata di kota yang terletak 20 km dari kota Malang ini, Jatim Park yang awalnya hanya ada satu ditambah menjadi dua. Dari sini muncullah penyebutan Jatim Park 1 dan Jatim Park 2.

Jatim Park  1

Sumber foto: villahotelbatu.com
Sumber foto: villahotelbatu.com

Jatim Park 1 berlokasi di Jl. Kartika no 2, Kota Wisata Sisir, Kec. Batu, Kota Batu. Jatim Park 1 ini lebih mengusung tema taman bermain dengan jumlah wahana yang sudah sekitar 50-an. Di antara banyak wahana yang ada, Jatim Park 1 memiliki satu wahana  kolam renang raksasa dengan latar belakang patung wajah Ken Arok, Ken Dedes, dan Mpu Gandring sebagai ciri khasnya.

Selain kolam besar, Jatim Park juga memiliki beberapa wahana permainan menarik seperti flying tornado, spinning coaster, dragon coaster, mini train, galaxy bumper car. Jatim Park 1 juga menyediakan beberapa wahana ilmu pengetahuan seperti galeri nusantara, volcano, serta galeri pusat ilmu pengetahuan.

Jatim Park 1 buka setiap hari dari pukul 09.00 sampai Pukul 18.00 WIB. Harga tiket masuk di hari Senin hingga Kamis berkisar IDR55.000, sementara pada hari Jumat hingga Minggu harga tiketnya IDR75.000.

Jatim Park 2

Sumber foto: agentwisatabromo.com
Sumber foto: agentwisatabromo.com

Jika Jatim Park 1 mengusung tema taman bermain maka Jatim Park 2 justru membawa konsep taman belajar.

Pengunjung bisa menemukan museum satwa dan batu secret zoo yang menjadi wahana favorit. Selain itu masih banyak wahana lainnya yang bisa dinikmati, seperti safari farm, rodeo, animal show, istana semut, dan brigade mobil. Menariknya, Jatim Park 2  yang beralamat di Jl. Oro-oro Ombo no 9  ini sangat dekat dengan objek wisata lainnya yang disebut Batu Night Spektakuler (BNS).

Jadi jika sudah puas di Jatim Park 2 dan masih ingin bermain maka Anda tinggal melanjutkan perjalanan ke BNS. Jam buka Jatim Park 2 sama dengan Jatim Park 1, pukul 09.00 sampai pukul 18.00 WIB setiap harinya. Sementara itu untuk harga tiket masuk Jatim Park 2 hari Senin-Kamis IDR65.000 dan hari Jumat-Minggu IDR90.000.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *