Jodipan, Kampung Warna-Warni dari Malang

Malang sebagai salah satu kota di Jawa Timur makin menunjukkan eksistensinya sebagai kota wisata. Salah satu objek wisata terbaru di kota Malang yang saat ini menjadi buah bibir masyarakat adalah kampung warna-warni. Kampung warna-warni yang berlokasi di Gg. 1,  kelurahan Jodipan, kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur ini memang sangat menarik untuk ditelusuri.

Selfie berlatar kampung Jodipan

Sumber foto: mesikapw.com
Sumber foto: mesikapw.com

Satu hal utama yang menjadi magnet wisatawan untuk datang ke kampung warna-warni Jodipan adalah warna-warni kontras yang menyolok mata. Apalagi lansekap kampung Jodipan bisa terlihat utuh dan penuh dari atas jembatan Jalan Gatot Subroto. Dari jembatan ini kampung warna-warni Jodipan menjadi latar belakang untuk selfie tercantik yang makin banyak diburu orang. Selain berlatar kampung Jodipan, ada juga DAS (Daerah Aliran Sungai) Brantas yang akan menjadikan foto selfie Anda makin memukau.

Bercengkerama dengan warga Jodipan

Sumber foto: filosotrip.com
Sumber foto: filosotrip.com

Setelah puas berswa foto dari jembatan, jangan langsung pulang dulu. Anda masih bisa mendapatkan sensasi menarik lainnya dengan mendatangi langsung kampung Jodipan untuk bersentuhan langsung dengan tembok penuh warna di Jodipan dan berinteraksi dengan masyarakatnya yang ramah. Masih dengan kamera Anda, ekspresikan gaya Anda dengan background dinding warna-wani di kampung Jodipan dan juga turunan tangga yang juga penuh warna.

Spot graviti

Sumber foto: ayinndewi.blogspot.co.id
Sumber foto: ayinndewi.blogspot.co.id

Tembok-temobok di Jodipan selain penuh warna juga dipenuhi oleh lukisan graviti yang menarik. Menariknya, beberapa graviti berkonsep 3D (3 Dimensi). Graviti di kampung Jodipan sendiri memang dibuat oleh para seniman yang sudah profesional hingga melahirkan gambar graviti yang begitu mempesona dan menarik untuk dijadikan spot foto.

Menuju Kampung Kreatif

Kampung Jodipan sebelumnya dikenal sebagai kampung kumuh yang tidak terurus. Hal ini mengingatkan kita pada kampung Code di kota Yogyakarta. Kelompok Guyspro, sebuah kelompok mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammaidyah Malang dan pemerintah Kota Malang berinisiatif membenahi kampung Jodipan agar lebih sedap dipandang mata. Desa ini juga mengingatkan kitaa pada kampung warna di Rio de Janeiro, Brazil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *