Quiksilver pun (Pernah) Pakai Motif Batik

Saat memperingati Hari Batik Nasional pada 2 Oktober 2011 lalu perusahaan asal California, Amerika, Quiksilver meluncurkan koleksi beachwer-nya yang bermotif batik. Jadi jika Anda sudah merasa bosan dengan fashion celana surf pantai yang itu-itu saja, maka saatnya Anda menggunakan produk unik dari Quiksilver yang satu ini.

Produk dan koleksi batik Quiksilver yang kemudian diberi nama Autentic Surf Batik“  ini sendiri diluncurkan kala itu di Pondok Indah Mall 1, Jakarta pada hari Senin (26 September 2011) kemarin. Dengan adanya produk batik ini maka akan semakin mewarnai nuansa fashion batik yang ada di Indonesia. Lalu seperti apakah produk dan koleksi “Autentic Surf Batik” dari Quiksilver ini sendiri? Berikut ulasannya.

Dalam produk Autentic Surf Batik itu Quiksilver menghadirkan dua motif batik untuk koleksi pakaian prianya, yaitu batik modern dan batik pesisir. Kedua motif batik yang dihadirkan ini sendiri merupakan jenis batik print yang memiliki warna terang tapi tak mencolok. Untuk batik modern sendiri menampilkan motif dedaunan, bunga, burung, dan matahari, namun dalam bentuk dan warna yang modern.

Meski memiliki bentuk dan warna yang modern, namun jenis batik pertama ini memiliki ikatan yang kuat dengan batik tradisional. Sedangkan untuk jenis batik pesisir lebih mengangkat motif-motif China seperti awan, phoenix, serta gambar flora dan fauna. Untuk koleksi batik Roxy (anak perusahaan Quiksilver) yang ditujukan bagi kaum perempuan ini sendiri lebih mengangkat tema eklektik yang terinspirasi dari motif Polynesian dan tema le kawoeng yang dipengaruhi oleh kawoeng palm tree, atau juga disebut pohon kolang-kaling.

Batik Quicksilver yang kemudian bertitel “Autentic Surf Batik” ini sendiri tampil pada beberapa produk fashion seperti kemeja, kaus, syal, polo shirt, boxer, jaket, sampai sandal. Sedangkan untuk koleksi Roxy, batik hadir pada produk fashion seperti celana panjang, kemeja, gaun, kaus, sampai tube dress berjahit kerutan di bagian atasnya. Dari segala wujud batik Quiksilver ini sendiri menurut Rossi Chaesarah, Public Relation Quiksilver menyatakan bahwa produknya sesuai untuk digunakan pada berbagai kesempatan, formal dan semi formal sekalipun tanpa menghilangkan nuansa pantainya.

Untuk mendapatkan koleksi batik dari Quiksilver ini sendiri konsumen bisa mendapatkannya hanya pada tanggal 26 September sampai 2 Oktober 2011 saja. tempat untuk membeli koleksi batik Quicksilver ini juga terbatas pada beberapa tempat seperti di outlet Quiksilver Pondok Indah Mall 1, Paris Van Java Bandung, dan Tunjungan Plaza Surabaya. Selain di tempat-tempat tersebut, koleksi batik Quiksilver ini sendiri bisa diperoleh di gerai Roxy, Surf Shop, Sogo, dan Seibu di seluruh Indonesia. Lalu bagaimana dengan harganya? Koleksi “Autentic Surf Batik” sendiri dibanderol dengan harga mulai dari Rp 125.000 sampai Rp 575.000.

Inilah beberapa ulasan tentang produk beachwear yang bermotif batik dari Quiksilver, Nah dengan adanya produk batik dari perusahaan asing ini maka menunjukkan bahwa seni lukis asli Indonesia tersebut memang telah menjadi sesuatu yang sangat mendunia. Jadi dengan hal ini apakah Anda sebagai bangsa Indonesia masih tidak merasa bangga dengan batik yang merupakan warisan leluhur kita?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *