Artis Intenasional pun Bangga Akan Batik, Masa Kamu Tidak?

Jaman sekarang batik bukanlah pakaian tradisional yang hanya digunakan ketika hari adat atau hari khusus formal saja. Namun, batik sudah digunakan banyak orang di berbagai acara dan kegiatan, bahkan tak jarang menjadi bahan atau kain utama untuk acara fashion show atau sekedar pameran dari seorang desainer.

Dengan begitu banyak masyarakat yang percaya bahwa batik bukanlah hal kuno lagi, melainkan salah satu jenis kain yang mengutamakan keunikan dan ciri khas Indonesia dengan gaya tetap modis namun berbeda.

Artis pun dalam penampilannya juga banyak yang mulai menggunakan batik di berbagai kegiatan. Kalau artis Indonesia berbatik itu sudah biasa. Tapi apa jadinya kalau yang menggunakan batik itu adalah artis internasional? Ini buktinya.

Si seksi Jessica Alba dengan dress batiknya

Foto: kupatahu28.wordpress.com

Siapa yang tidak tahu salah satu artis Hollywood ini. Batik sendiri dijadikan dress indah dan digunakannya dalam satu acara, yang membuat kesan batik dengan segala motif uniknya terlihat mencolok dan elegan. Batiknya merupakan salah satu batik Yogyakarta.

Artis Julia Robert dan batik indahnya

Foto: rastrabara.xyz

Jika kamu tahu film Eat, Pray, Love kamu pasti mengenal Julia Robert. Sejak Julia Robert syuting di Bali, ia menjadi sering menggunakan batik dan membuatnya bangga akan pakaian batik. Dengan balutan batik khas pesisir, Julia semakin terlihat cantik dan elegan.

Agnes monica dan batik internasionalnya

Foto: beritakaltim.com
Foto: beritakaltim.com

Salah satu artis dan penyanyi berbakat Agnes Monica merupakan seniman yang tidak henti-hentinya menciptakan karya baru yang unik dan berbeda. Tidak hanya karya musik, namun juga membuat gebrakan soal gaya dan pakaian. Batik merupakan pakaian yang sering digunakannya dimanapun berada, bahkan di beberapa video klip miliknya.

Agnes mengenalkan kepada penonton dan dunia bahwa batik merupakan pakaian tradisional yang nilainya tidak tradisional sama sekali. Suatu kebanggaan bagi Agnes untuk menggunakan pakaian batik yang bahkan banyak dibanggakan orang asing akan hasil budaya Indonesia.

Girlband asal Korea SNSD menggunakan batik

Foto: demamkpop.wordpress.com

Tidak hanya artis Hollywood, batik bahkan dikenakan oleh salah satu girlbang terkenal asal Korea Selatan. Dengan jumlah fans yang tidak sedikit, mereka memperkenalkan ke banyak orang mengenai batik khas Indonesia.

Dengan batik itu SNSD justru terlihat elegan. Batik yang menjadikan penggunanya terlihat lebih anggun dan elegan serta glamour menjadikan bahan batik sangat cocok digunakan oleh girlband dengan anggota 8 orang wanita cantik ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *